Nasdem Partai Tanpa Mahar Lahirkan Legislator Perempuan Tangguh

  • Bagikan
Rini Margareta, Anggota DPRD Pulang Pisau yang terus memperjuangkan kaum perempuan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Foto : Via SK News

SK News, PULANG PISAU – Terjun didunia politik bukan satu – satunya keinginan seorang Sri Harini Margaretha bahwa masuknya ke partai politik tidak lain adalah dorongan suami agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Pada awalnya Sri Harini Margaretha yang kini mengabdi melalui partai Nasdem adalah seorang pegawai pemerintah dan telah mendarma bhaktikan diri hingga 36 tahun lebih dan atas dorongan suami maka ia pun mencoba mencari jati diri sebagai politikus sejati.

Daerah Pemilihan 2 Maliku Pandih Batu nomor urut 1 di pileg 2019 mengantarkannya menjadi seorang wakil rakyat dan hingga kini dirinya aktif sebagai bagian diantara perempuan yang gencar mengaspirasikan suara perempuan untuk bisa terus berjuang memotivasi diri dalam keluarga dan lingkungan.

Dia pun banyak menceritakan bahwa menjadi legislator adalah dunia barunya namun seiring berjalannya waktu ternyata mengabdi lewat kursi dewan memberikan pengalaman tersendiri dengan banyak hal baru yang dipelajari.

Kini Rini diantara rekan seprofesinya telah merasa nyaman dengan kehidupan barunya di dunia politik dan yang paling penting adalah bagaimana dirinya bisa hadir memberikan warga dalam perjuangan kaum perempuan di gedung wakil rakyat.

” Kalo sekarang sudah sedikit terbiasa bagaimana saya bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan termasuk didalamnya bagaimana membawa suara masyarakat untuk diperjuangkan dalam paripurna dewan terkait bagaimana peran perempuan untuk hadir ditengah – tengah masyarakat, ” ungkap Rini.

Berlanjut ke cerita awal masuk partai sebagai perahu pengantar duduk di Dewan bahwa dipilihnya partai Nasden tidak lain adalah sebuah kenyamanan dalam melaksanakan anggaran dasar dan rumah tangga dengan merasakan bahwa partai Nasdem adalah satu perjuangan bersama ketuanya di tingkat provinsi tanpa mahar sehingga dalam satu visinya bagaimana kaum perempuan bisa memberikan arti dalam sebuah demokrasi legislatif.

Dirinya pun mengajak semua perempuan Indonesia untuk terus mencoba diberbagai perahu perjuangan sebab nanti akan ada kenyamanan yang ditemukan jika sebuah perjuangan dilakukan dengan penuh dedikasi. ( kd/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!