Waket DPRD Pulpis Dukung Pemberdayaan Petani Ikan Lokal

  • Bagikan
Padli Rahman selaku wakil ketua DPRD pulang pisau mengajak petani untuk serius dalam menjalankan budidaya ikan yang ada di desanya. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Wakil ketua DPRD Pulang Pisau secara khusus menyaksikan start awal desa mentaren 2 untuk mengembangkan budidaya ikan lokal jenis papuyu.

Puluhan ribu bibit ikan lokal jenis papuyu diberikan untuk petani ikan di wilayah desa mentaren 2 sedangkan dalam beberapa kesempatan pendistribusiannya disaksikan langsung oleh wakil rakyat DPRD setempat.

Ratusan kolam ikan yang disiapkan petani dilihat secara langsung oleh wakil ketua DPRD Pulang Pisau, Ahmad Padli Rahman termasuk saat bibit ikan ditebar dikawasan kampung papuyu.

Padli Rahman mengajak petani untuk secara serius menyambut desanya ditetapkan sebagai kampung papuyu oleh kementerian kelautan dan perikanan sehingga ekonomi masyarakat perlahan akan meningkat dari bidang perikanan.

Menurut Padli Rahman yang terpenting adalah niat untuk mengembangkan usaha dahulu, dan dalam perkembangnya dirinya juga akan memantau sejauh mana bibit yang didistribusikan bisa berkembang dengan baik.

“ Saya berharap bantuan ini dapat dijaga dan dipelihara dengan sebaik baiknya karena bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, dan diharapkan dengan ini dapat mendorong ekonomi menjadi meningkat dari bidang perikanan. “ kata Padli.

Dijelaskan bahwa para kelompok tani tak segan memberikan laporan perkembangan atas ikan yang sudah ditebar sebab kemungkinan juga tak semua bisa bertahan hidup sehingga kondisi dalam perjalanan waktu agar secepatnya menyampaikan kepada pendamping penyuluh perikanan yang ada. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!