Pemilu Sarana Pendewasan dalam Berperilaku dan Bernegara

  • Bagikan
Dugan, Angota DPRD pulang Pisau dari PDI Perjuangan asal Kahayan Tengah saat dikunjungi media ini di rumah tinggalnya desa Bukit Rawi. Foto : Via SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Manusia dituntut untuk cerdas menterjemaahkan perilaku, perbuatan dan tindakan, bagi kalangan politik demokrasi 5 tahunan memberikan pemahaman cara bijak dalam berpikir yang nilai akhirnya adalah meningkatkan kemampuan untuk bernegara dan memperbaiki perilaku serta tindakan.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Bukit Rawi, Dugan yang dipinang PDI Perjuangan 5 tahun lalu dan saat ini duduk sebagai anggota DPRD Pulang Pisau merasa bahwa posisi dirinya sebagai bagian dari masyarakat dari kalangan politisi saat ini sangat beruntung bisa berada ditengah masyarakat untuk perjuangkan aspirasi di daerah pemilihannya yakni dapil 1.

Jauh sebelum terjun ke dunia politik dirinya sangat konsentrasi didunia wiraswasta yang saat itu yang terpikir adalah memiliki kesibukan mengisi hari-harinya dengan bekerja dan bekerja sambil terus melakukan upaya menjaga silaturahmi diwilayah tempat tingal namun berbeda dengan kondisi saat ini saat dirinya sudah masuk dalam dunia politik.

” Saya pikir poliitk ini adalah perjuangan komunitas untuk masyarakat secara umum dengan semakin berusaha melihat dari sisi – sisi keinginan dari komunitasnya, tentu akan semakin membuat saya lebih bisa melihat kemajuan daerah dipadu serasikan dengan kepentingan publik berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Menurut Dugan bahwa dirinya merasa bahwa tatkala melihat masyarakat tentu akan dikaitkan dengan sosok masyarakat yang telah meilihnya untuk duduk di kursi wakil rakyat sehingga yang harus terbersit dalam dirinya adalah apa yang harus dilakukan untuk masyarakat agar memiliki peluang yang cukup, kenyamanan dalam lingkungan pekerjaan dan menekuni kesibukan sebagai warga negara.

Disebutkan Dugan bahwa yang paling penting dipahami adalah berusaha menjadikan kepercayaan masyarakat selalu diberikan porsi cukup untuk memperjuangkan mereka, terbukti bahwa saat dirinya memperoleh suara signifikan dari wilayah Kahayan Tengah tentu yang dilakukan adalah membuat berbagai program pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan sarana prasarana jalan dan akses ekonomi masyarakat semakin nyaman.

” Ini jalan yang baru diaspal depan ini bagian dari upaya kami untuk masyarakat Kahayan Tengah, belum lagi jalan – jalan gang dan mereka sendiri yang meminta, karna mereka adalah keluarga besar kami yang harus kita pahami untuk bersama berjuang, ditambah lagi fasilitas yang telah kami berikan kepada mereka, ” ucap Dugan seraya memberikan berbagai realiasi program pemberdayaan masyarakat.

Dijelaskan juga bahwa tahun 2024 ini adalah tahun terakhir dirinya menjabat sebagai angota DPRD Pulang Pisau, tentu tekad untuk melanjutkan juga akan dilakukan, yang penting katanya adalah menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat yang selama ini telah menjalin hubungan dengan baik, tentu jika ingin terus dilanjutkan dirinya akan semakin memberikan kata menuntaskan target program lanjutan.

” Dipolitik itu perjuangan, dimana saat masyarakat memberikan kepercayaan hal yang paling utama adalah kembali ke masyarakat, tentang apa yang harus diberikan sebab pada dasarnya pesta demokrasi adalah agenda 5 tahunan yang harus disikapi dengan tetap memegang teguh prinsip melayani, bukan dilayani,” ucapnya sesesambil dirinya mempersilahkan bertanya langsung kepada masyarakat yang mengenalnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!