Ramadan Sarana Beribadah dan Pererat Persaudaraan

H. Fadli Rahman wakil ketua DPRD Pulang Pisau saat mengajak masyarakat melalui media agar menjaga kerukunan dan kedamaian menuju kemajuan daerah. Foto : Aditya SK News.

SKNEWS, PULANG PISAU – Tak terasa bulan Ramadan sudah hampir memasuki pertengahan bulan, makna mempertahankan dari nafsu baik makanan dan perbuatan adalah pelajaran terpenting dalam kehidupan kita, terlebih dalam menjaga sikap saling menghormati dalam bingkai kebersamaan.

Yang kita kejar dalam bulan Ramadan adalah mendapatkan berkah dan mensucikan diri menahan dari segala hal yang membatalkan sehingga ramadan harus dimaknai sebagai usaha toleransi antar ummat beragama serta antar golongan menuju kebersamaan dalam membingkai keutuhan bermasyarakat.

Wakil ketua 1, DPRD Pulang Pisau H. Ahmad Fadli Rahman berharap momentum ramadan menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial dalam masyarakat, ini dimaksudkan bahwa dalam upaya membangun bangsa dan daerah khususnya tidak cukup hanya membangun fisik tata kelola pemerintahan namun membangun keyakinan diri untuk rukun damai adalah hal pokok dalam mewujudkan kemajuan daerah.

“ Kita ini adalah satu kesatuan yang harus kita niatkan utuh dalam persepsi berbangsa, bernegara dan bermasyarakat sehingga penting bahwa ramadan ini menjadi bahan renungan untuk kita berpikir bagaimana kita bisa bersama dalam satu niat yakni terjaga kerukunan antar ummat,” ucap Fadli.

Jika kita benar-benar memaknai apa itu kerukunan maka diharapkan semua akan bersatu padu untuk turut membangun daerah Pulang Pisau dengan damai sejuk dan rukun tentu essensi dari semua hal adalah menciptakan pemahanan bahwa membangun daerah harus dibarengi dengan membangun keyakinan diri untuk menjaga kerukunan antara masyarakat.*.*

Respon (56)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!