Wakil Rakyat Ajak Kaum Millenial Peduli Wisata sebagai Langkah Promosi

  • Bagikan
Wakil Rakyat DPRD Pulang Pisau saat menyampaikan arahan dihadapan pemuda millenial pada acara pelatiham multimedia dinas Kebudayaan dan pariwisata. Foto : Aditya
SKNews, PULANG PISAU – Anggota DPRD pulang pisau daerah pemilihan 1 berharap pemuda millenial cakap dan mahir dalam bidang tertentu, sebagai contoh promosi wisata melalui media sosial dalam bentuk film pendek.

Perhatian kepada kelompok pemuda datang dari salah seorang anggota DPRD pulang pisau daerah pemilihan 1 yang meliputi Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang.

Dugan salah satunya, wakil rakyat ini menyerap aspirasi dikalangan pemuda yang saat ini membuka lokasi wisata baru didesa Tahawa dalam kelompok sadar wisata dan alhasil lokasi ini mampu dikunjungi wisatawan lokal dengan tanggapan positif sebagai lokasi wisata alam terbuka yang terdapat air terjun didalamnya.

Sebagai wakil rakyat berharap pemuda millenial akan cakap dalam kontek umum, sehingga kesempatan untuk maju akan terbuka lebar terlebih pemuda desa millenial mendapat pelatihan multimedia dari dinas kebudayaan pariwisata.

“ Ini adalah kesempatan untuk menambah dan menggali ilmu, ilmu yang didapat mungkin belum maksimal sebab dilaksanakan dalam waktu 2 hari tentu tidak seperti dibangku kuliah yang memerlukan waktu bertahun – tahun namun ini saya rasa juga sangat penting untuk diperhatikan sebab pasti ada manfaat jika diikuti dengan baik,” kata Dugan.

Dugan berharap pelatihan tersebut akan dapat diikuti dengan baik sebagai bekal memajukan sektor pariwisata desa untuk dipromosikan ke berbagai sarana media sosial.

“ Mereka para pelatih tentu sudah memiliki formula dalam menyampaikan ilmu membuat film pendek serta media promosi sehingga dalam waktu singkat tentu akan disesuaikan dengan kondisi dilapangan bagaimana pelatihan ini dikemas,” Ucapnya.

Pemuda kata Dugan harus terus mengasah ilmu, memperkaya kemampuan diri untuk terus membangun karakter sehingga tidak saja dari ilmu yang didapat namun pengembangnya harus lebih digali selagi masa muda serta memiliki kesempatan untuk membangun karakter diri guna memajukan desanya . *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!