oleh

Wujudkan Program Kesehatan dan Pendidikan, PC NU Gelar Konfercab ke – III Tahun 2020

SK News, PULANG PISAU – Pengurus Nahdatul Ulama ( PC NU ) cabang Pulang Pisau menggelar konferensi cabang ke – III tahun 2020 untuk memilih ketua dan pengurus baru di organisasi Islam tersebut, acara diikuti oleh pengurus anak cabang kabupaten Pulang Pisau dan dihadiri oleh jajaran PC NU provinsi Kalteng serta beberapa kabupaten lainnya.

Acara yang dilangsungkan di aula rapat mess pemda ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaan kegiatan konfercab akan lebih dipersingkat yakni hanya sekedar pembukaan, penyampaian laporan kegiatan serta sidang terakir hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terkait pandemi covid 19 .

Ketua tanfidziyah PC NU provinsi Kalteng, H. Wahyudi F. Dirun usai pembukaan mengatakan bahwa secara umum kepengurusan PC NU di Pulang Pisau telah memadai layaknya daerah lain namun diharapkan kedepan juga lebih ditingkatkan terutama bidang pendidikan dan kesehatan hal ini penting diperhatikan sebab kedua hal tersebut merupakan persoalan pokok untuk kebutuhan masyarakat.

“ Saya melihat kepengurusan PC NU di Pulang Pisau ini telah sangat baik dan sama dengan daerah lain apalagi saya dengan PC NU ini telah mampu mendirikan masjid dan sekolah pendidikan PUD hal ini penting sebab kebutuhan riil masyarakat adalah bidang pendidikan dan kesehatan sehingga kedepan hal tersebut harus ditingkatkan,” kata Wahyudi.

Sementara itu, H. Suryadi yang juga ketua PC NU Pulang Pisau akan berusaha mewujudkan arahan provinsi dan program tersebut telah tertuang pada rencana kerja jangka panjang sehingga kehadiran PC NU tidak saja untuk kalangan organisasi namun juga bermanfaat untuk semua kalangan.

  • “ PC NU Pulang Pisau memiliki program jangka pendek dan panjang, pada jangka pendek organisasi ini telah memberikan berbagai fasilitas sekolah dan rumah ibadah serta beberapa kegiatan lainnya dan pada jangka panjang kita akan terus memperhatikan arahan dari pengurus Provinsi yakni mendorong 2 bidang yakni kesehatan dan pendidikan,” kata H. Suryadi.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan sidang – sidang penyampaian laporan kerja selama kepengurusan pc nu dan kegiatan dilangsungkan juga hingga malam hari dengan membacakan laporan pertanggung jawaban pengurus serta pemilihan pengurus baru. ( rt/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update