Gelar Rapat Evaluasi Peningkatan Kualitas Ponpes

  • Bagikan
Kabid Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, H. Elly Saputra memberikan paparan materi dalam rapat evaluasi bidang. Foto : Fahmi SK News

SKNEWS, Palangkaraya – Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Papkis) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat evaluasi di Palangkaraya pada 9-11 November 2023, sejumlah hal dibahas dalam kegiatan yang dibuka oleh Kakanwil H. Noor Fahmi pada Kamis (9/11/2023) itu.

Sejumlah hal dibahas dalam kegiatan tersebut kabid Papkis H. Elly Saputra menjelaskan, rapat evaluasi membahas pelaksanaan program dan kegiatan yang diselenggarakan selama 2023 di antaranya terkait upaya peningkatan kualitas kelembagaan pendidikan keagamaan Islam dan pokok bahasan lain dalam rapat evaluasi itu adalah seputar masalah pendidikan keagamaan Islam.

“Jadi kami membahas upaya peningkatan kualitas pondok pesantren, madrasah diniyah takmiliyah, dan lembaga pendidikan Al-Qur’an. Kemudian ada juga sesi untuk membahas pendidikan agama Islam,” kata Elly seraya menambahkan bahwa keluaran dari rapat evaluasi ini adalah inventarisasi masalah dan solusi untuk mendorong peningkatan kinerja jajaran Bidang Papkis.

Sementara itu, Kakanwil H Noor Fahmi saat membuka kegiatan menegaskan pentingnya peran pendidikan agama dan pendidikan keagamaan Islam. Misalnya, penguatan moderasi beragama dan kerukunan beragama, sedangkan terkait pendidikan agama Islam, H. Noor Fahmi meminta agar guru PAI menanamkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

“Rapat evaluasi ini menjadi penting karena saya yakin selama 2023 banyak program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, dan ada kendalanya di situ. Masukan dan evaluasi atas kendala itu yang perlu dibahas dalam kegiatan ini,” ucap H. Noor Fahmi.

Ditambahkan, pemerintah telah memberikan banyak perhatian dan kebijakan bagi pondok pesantren. H. Noor Fahmi meminta pengelola pesantren di Kalimantan Tengah untuk melakukan inovasi dan terobosan agar semakin maju dan berkembang. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!