Peringatan Maulid Nabi SAW Momentum Meningkatkan Iman dan Taqwa

  • Bagikan
uru Kh. Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal, Jambi (kiri), Ir. H. Muhajirin, MP Anggota DPRD Provinsi Kalteng (kanan). Foto : Rasikin SK News

SKNEWS, Kuala Kapuas – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Muhajirin, MP hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami’ Al Muhajirin Noor, bertempat di Desa Maju Bersama Handel Untung, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, pada Sabtu (23/9/2023).

Dalam sambutannya Muhajirin yang juga selaku Ketua Pembina Masjid Jami’ Al Muhajirin Noor berharap warga sekitar agar selalu meramaikan masjid, setidaknya dalam 5 waktu sholat, selalu ada warga yang sholat berjamaah di masjid tersebut, meskipun masjid belum sepenuhnya selesai. Ia menyayangkan masjid yang berukuran cukup besar tersebut apabila dalam keadaan kosong.

“Tentunya saya berharap masjid ini kita jaga bersama, kita selalu isi dalam setiap waktunya, selalu dilakukan sholat berjamaah. Saya juga berharap nantinya penyesalan masjid ini bisa secepatnya kita lakukan bersama, saya yakin masyarakat Desa Maju Bersama kembali berkenan membantu melakukan penyelesaian masjid seperti waktu pembangunan awal antara pemerintah dan masyarakat bekerjasama bergotong royong sehingga masjid ini terbangun dan sudah bisa dilakukan sholat berjamaah di sini,” ucapnya.

Selain itu, melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini, Muhajirin juga berharap jemaah agar dapat menyimak apa yang di sampaikan oleh penceramah nantinya, dan juga dengan peringatan maulid ini, diharapkan kita bisa meniru tauladan Nabi Muhammad SAW, menerapkan sunnah, dan mengamalkan sholawat.

“Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi dan terketuk hati kita untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dalam menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya, serta kita semakin rajin melakukan ibadah sunah, meniru tauladan Nabi Muhammad SAW, menerapkan sunnah dalam kehidupan sehari-hari, dan senantiasa bersholawat kepada Baginda Rasulullah SAW,” tambahnya.

Untuk diketahui, Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini di isi oleh penceramah yakni Kh. Fakhruddin Nur dari Kuala Tungkal, Jambi. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!