Pemkab Gelar Safari Maulid, Bupati Hadir Langsung di Beberapa Lokasi

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021 pemerintah daerah melakukan safari maulid ke sejumlah sarana ibadah di 8 kecamatan se – kabupaten Pulang Pisau.

Seperti tahun – tahun sebelumnya setiap datang peringatan hari besar agama, pemerintah daerah melakukan safari ke sejumlah masjid, musholla dan langgar yang ada di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Setda setempat dalam hal ini bagian kesra melakukan penjadwalan kepada bupati untuk hadir dikegiatan peringatan maulid nabi tahun 2021 disertai sejumlah OPD dan FKPD setempat.

Selain menteladani sifat kehidupan nabi SAW kegiatan dimaksud sebagai sarana komunikasi dan menjalin kebersamaan antar ummat beragama termasuk didalamnya melihat dari dekat kehidupan masyarakat diberbagai wilayah yang menjadi lokasi kunjungan.

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang sebagai bupati Pulang Pisau hadir secara langsung dibeberapa lokasi yang telah dijadwalkan, ini dilakukan dengan memberikan suport kepada masyarakat yang hadir untuk selalu meningkatkan kebersamaan ditengah – tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

Pun demikian saat berkunjung di salah satu masjid terbesar di pulang pisau, masjid agung ar raudah bupati memberikan apresiasi kepada bkprmi yang telah memfasilitasi untuk kegiatan syiar agama agar lebih ditingkatkan kedepannya sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Sejumlah guru agama, habib juga didatangkan dalam safari maulid tahun 2021 ini dengan mengupas makna maulid di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat saat ini yang masih dalam masa pandemi covid-19 dan diharapkan masyarakat tetap mewaspadai perkembangan penyebaran covid-19 yang belum selesai. [ ADIT ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!