oleh

Dandim Hadiri Peringatan HUT Kota Palangka Raya ke 64 Tahun 

SK NEWS, PALANGKA RAYA – Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos hadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palangka Raya ke 64 Tahun serta HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke 56 Tahun bertempat di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya, Jalan Diponegoro Palangka Raya, Sabtu (17/7/2021).

Di tengah kondisi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Kota Palangka Raya, kegiatan tersebut digelar secara sederhana dan setiap rangkaian kegiatan dibatasi jumlah yang hadir dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf menuturkan, pelaksanaan HUT Kota Palangka Raya dan Pemerintah Kota dilaksanakan secara virtual dan sederhana.

Dandim mengharapkan kedepan Kota Palangka Raya bisa semakin unggul, inovatif dan berkelanjutan dalam memajukan daerah dengan menjunjung tinggi falsafah huma betang yang dibalut semangat isen mulang.

“Ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi masyarakat Kota Palangka Raya, semoga di hari jadi ke-64 Kota Palangka Raya ini harapan nya semakin maju dan bermartabat,” terang Dandim.

Dandim berpesan kepada segenap masyarakat Kota Palangka Raya untuk dapat bersama-sama mencegah berkembangnya Covid-19 dengan tetap disiplin 5 M.

“Mudah mudahan dengan sinergitas nya unsur forkompinda bersama seluruh SKPD yang ada di Kota Palangka Raya di bawah pimpinan Bapak Walikota senantiasa bisa kita tekan sasaran Kota Palangka Raya menjadi zona hijau dari covid-19,” harapnya.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan beberapa capaian yang diraih pemerintah Kota Palangka Raya diantaranya meraih 5 Kali berturut turut opini wajar tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dijelaskan lebih lanjut, selain capaiannya, penurunan dibeberapa sektor dengan indikator ekonomi makro pembangunan Kota Palangka Raya, yaitu pertumbuhan ekonomi makro di Kota Palangka Raya tahun 2020 mengalami kontraksi sebesar 2,67 persen.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Palangka Raya, Plt Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin, beserta jajaran pejabat Forkopimda dan Perangkat Daerah di lingkungan Kota Palangka Raya.(Dy/Red)

 

 

 

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update