Lurah Menteng Bersyukur Warganya Mendapatkan Subsidi Beras Siam

Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari saat dibincangi awak media terkait tanggapan penyaluran beras. Foto : Razikin SK News

SKNews, PALANGKARAYA – Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari mengaku sangat bersyukur warganya bisa mendapatkan beras subsidi dari Pemerintah Kota Palangka Raya, ia juga menyebut bahwa warganya sangat antusias membeli beras yang telah di subsidi oleh Pemerintah Kota Palangka Raya tersebut.

Hal tersebut disampaikan nya saat Operasi Pasar Khusus Beras Siam yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, yang diadakan di Kelurahan Menteng Jl. Yos Sudarso III Kec. Jekan Raya, Kamis (26/1).

“Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa, mereka sangat mengapresiasi sekali apa yang diberikan oleh pemerintah kota Palangka Raya, dalam hal ini bapak Walikota Fairid Naparin, untuk mencegah inflasi di masyarakat, karena kelurahan Menteng inikan lumayan banyak dan berbagai macam latar belakang, sehingga dengan adanya bantuan beras dari pemerintah kota ini, bisa mengatasi inflasi yang ada di kota Palangka Raya,” ucapnya.

Dirinya berharap Kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui intansi terkait untuk kembali menyalurkan bantuan-bantuan selanjutnya atau kouta bantuan yang ditambah, hal tersebut mengingat banyaknya masyarakat di kelurahan tersebut.

“Kalau di kelurahan Menteng itu ada 84 RT, dan ada 13 RW, mengingat banyaknya masyarakat, kami harapkan bisa di tambah lagi kouta bantuannya supaya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat kelurahan Menteng,” tambahnya.

Sementara itu, dari salah satu warga Kelurahan Menteng, mama Nurul mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa membeli beras dengan harga yang terjangkau, tak lupa ia juga mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah kota Palangka Raya yang telah memberikan subsidi beras.

“Alhamdulillah ada bantuan seperti ini, ya kalau bisa dilanjutkan terus gitu, dan terima kasih juga kepada pemerintah kota Palangka Raya yang telah menyalurkan bantuan ini,” ujarnya.

“Kalau di pasaran bisa 15-17 ribu/kg, kalau ini kan hanya Rp. 50.000/5kg , ya sangat terjangkau lah istilahnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beras yang semula seharga Rp.80.000 untuk 5 kg, dijual pemerintah kota Palangka Raya seharga Rp. 50.000 untuk 5kg. Dalam hal ini Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Walikota Palangka Raya Farid Nafarin memberikan subsidi Rp. 30.000. *.*

Respon (28)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!