oleh

Peran Pemuda Muhammadiyah dalam Turut Mencegah Penyebaran Covid-19 melalui Da’wah

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Guna memaksimalkan roda kepengurusan Pemuda Muhamadiyah di Pulang Pisau, pengurus wilayah pemuda muhammadiyah Kalimantan Tengah secara resmi melantik pengurus daerah dan cabang pemuda muhammadiyah Pulang Pisau.

Pelantikan dilaksanakan di gedung pertemuan umum Pulang Pisau dihadiri oleh pejabat lingkup pemerintah dan instansi vertikal lainnya serta undangan dari berbagai unsur kepemudaan di Pulang Pisau.

Kegiatan pelantikan dirangkai dengan DIKLATSAR KOKAM Muhammadiyah dimana semua kegiatan juga mengacu pada standart protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19.

Sekretaris umum pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah Kalteng, Evan Bastian usai melantik berharap kepada pengurus yang baru dilantik hendaknya terus menggaungkan syiar dakwah terutama ditengah pandemi covid-19 agar pemuda muhammadiyah menjadi pelopor pencegahan penyebaran covid-19.

“ Pemuda Muhammadiyah hendaknya menjadi pelopor dakwah dalam ikut berperan aktif mendorong pemerintah dalam memajukan daerah tentu ini telah kita gariskan dalam peraturan dasar organisasi apalagi saat ini Indonesia masih dalam suasana pandemic covid-19 dan peran pemuda dalam turut membantu pencegahan penyebaran covid-19 sangat diharapkan,” kata Evan usai pelantikan pengurus.

Sementara itu ketua pimpinan daerah pemuda muhammadiyah Pulang Pisau, Khadirun dirinya  yakin bahwa pengurus yang baru dilantik telah teruji untuk memaksimalkan tugas dan fungsi organisasi.

“ Saya yakin pemuda Muhamadiyah yang baru dilantik ini akan dapat mengambangkan visi dan misi organisasi sebab mereka telah terlatih dan saya nilai sangat Tangguh dalam menjalankan roda organisasi hingga tingkat kecamatan sebagaimana arahan organisasi dalam PD-PRT. ( rt/red )

Komentar

SK News Update