oleh

MTsN 1 Pulang Pisau Terus Wujudkan Sekolah Berbasis Wisata untuk Tingkatkan SDM Siswa

SK News, PULANG PISAU – Baru sehari menempati jabatan kakanwil kemenag provinsi Kalteng, H. Abdul Rasyid melakukan kunjungan kerja ke sejumlah sekolah di bawah naungan kementerian agama RI.

Sekolah MTsN 1 Pulang Pisau diantara sekolah yang mendapat kehormatan untuk dikunjungi kepala kanwil kemenag bersama rombongan sekaligus menggali informasi terkait perkembangan dunia pendidikan keagamaan .

Kepala sekolah MTsN 1 Pulang Pisau, Muliani saat memberikan paparan bahwa pihaknya kini tengah konsentrasi dalam pengembangan sekolah berbasis wisata dimana konsep yang telah dimulai adalah membuat beberapa gazebo yang dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar yang lebih nyaman dan santai .

  • “ Perlu saya sampaikan bawa sekolah MTsN saat ini telah mengembangkan sekolah berbasis wisata sehingga kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, dalam mewujudkan hal tersebut kami telah membangun gazebo – gazebo dan pernak – pernik lainnya sebagai sarana belajar anak didik disekolah ini agar bias diterapkan belajar di luar sekolah sebab cara ini kami nilai akan lebih efektif disbanding di dalam ruang kelas,” kata Muliyani

Melihat hal tersebut ka kanwil kemenag provinsi sangat mendorong untuk perwujudan sekolah yang diharapkan , dikatakan Abdul Rasyid bahwa selama hal tersebut dimanfaatkan untuk kemajuan sekolah maka berbagai upaya akan disuport nantinya

  • “ Dari paparan yang disampaikan kepala sekolah tadi saya sangat bangga bahwa pihak sekolah telah melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, untuk itu kita sangat mendorong untuk memberikan support kedepan dalam rangka mewujudkan SDM melalui pendidikan keagamaan di jenjang sekolah,” kata Abdul Rasyid, Kamis, ( 1/10/2020 )

Sebagai rasa syukur atas kunjungan tersebut pihak sekolah juga memberikan ucapan selamat datang dengan menyiapkan sajian potong tumpeng dilanjutkan dengan diskusi ringan terkait langkah-langkah kedepan. (ed/red )

Komentar

SK News Update