Menyambut Potensi Perkebunan untuk Banama Tingang

Perkebunan sawit salah satu potensi unggulan di kalimantan tengah, termasukd iwilayah Pulang Pisau. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, BANAMA TINGANG – Kecamatan ini merupakan wilayah yang masyarakatnya 90 persen menggeluti usaha tambang rakyat sementara itu  pemerintah daerah terus berupaya melakukan inovasi untuk mengembangkan usaha perkebunan.

 Kelapa sawit menjadi idola usaha masyarakat di Kalimantan Tengah, seluruh lahan diwilayah ini sangat cocok untuk pengembangan usaha masyarakat berupa perkebunan sawit.

Dibeberapa wilayah Pulang Pisau kini telah banyak masyarakatnya yang merubah pola petani menuju petani kebun sawit dengan mampu membuat tingkat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Tidak saja diarea perkebunan wilayah hilir, kini hampir rata-rata wilayah kecamatan sangat berpotensi dalam pengembangan usaha perkebunan sawit .

Camat Banama Tingang, Ngeok salah satunya, saat melakukan inovasi wilayahnya berharap masyarakat mampu membuat perpindahan usaha dari tambang masyarakat menuju petani kebun sawit.

“ Disini sudah masuk perusahaan swasta disektor pengembangan kelapa sawit, tentu ini peluang baik bagi masyarakat dan daerah agar perlahan perkebunan sawit juga akan menjadi idola masyarakat, harapan kami tentu masyarakat bisa menyambut kesempatan ini untuk sedikit demi sedikit beralih profesi dari tambang menuju usaha baru perkebunan,” ucap Ngeok.

Masyarakat Banama Tingang hingga kini belum dapat secara maksimal melakukan peralihan pekerjaan sehingga harapan kedepan akan bisa diwujudkan program pengembangan perkebunan kepala sawit baik perorangan maupun perusahaan. *.*

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!