Tim Kerja Kementan Percepat Penyiapan Lokasi Kedatangan Presiden

Tim Kementan yang terus melakukan persiapan lokasi kedatangan presiden RI sekaligus menyiapkan pilot project petani modern.

SK News, PANDIH BATU – Tim kerja kementerian pertanian bersama dinas pertanian provinsi Kalteng dan Pulang Pisau terus melakukan percepatan persiapan lokasi olah lahan yang rencananya akan digunakan presiden RI untuk kegiatan tanam padi di lokasi food estate akhir September ini.

Presiden rencananya akan berkunjung kembali ke Pulang Pisau tepatnya di desa Belanti Siam untuk terjun langsung olah lahan dengan menggunakan mesin modern yang telah disipkan sebagai sarana pendukung food estate di wilayah Kalteng.

Menurut tim kementerian pertanian bahwa mesin yang akan digunakan dilokasi ini semuanya adalah mesin modern dimana operatornya tidak perlu menyentuh tanah dan akan langsung di operasionalkan perdana oleh presiden RI nantinya.

  • “ Persiapan yang kita lakukan dalam rangka mempersiapkan kedatangan presiden sebenarnya semua dalam rangka untuk memberikan contoh bahwa lahan inilah yang akan diciptakan petani disini dalam mengolah lahan dan dalam pencanangan percontohan ini tentu kita berupaya membuat satu kesan agar petani tergerak untuk mengolah lahan secara modern,” kata Irjen Kementan Sumarjo seraya menambahkan bahwa semua persiapan telah dilakukan tim dan direktur lahan.

Berbagai persiapan mulai dari lokasi lahan tanam padi, pendukung tumpang sari berupa tanaman kelapa dan jeruk serta ikan dan itik semuanya menyatu dilokasi food estate.

Tim yang menyiapkan lokasi tersebut langsung menerjunkan instruktur dan pelatih dari kementan RI yang semua tenaga lapangan merupakan petani di lokasi tersebut sehingga nantinya para petani inilah yang akan meneruskan program ketahanan pangan nasional. (rt/red )

Respon (65)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!