Gerakan Masiv Pencegahan Karhutla di Pulang Pisau

Camat Pandih Batu, Sarjanadi saat memberikan paparan besama tim manggala agni dan BPBD di desa Talio Muara. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PANDIH BATU – Kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan semakin masiv dilakukan oleh berbagai tim pencegahan yang ada di wilayah kerja masing masing daerah termasuk untuk wilayah kecamatan Pandih Batu.

Jika kapolres Pulang Pisau memberikan upaya penekanan kepada seluruh tim pencegahan karhutla di wilayah Pulang Pisau maka hal tersebut disambut dengan antusias oleh setiap kecamatan di kabupaten Pulang Pisau .

Kampanye karhutla tidak saja mengupayakan pencegahan dini namun kesiapan peralatan kerja juga menjadi perhatian serius jajaran koordinator tim di 8 kecamatan se kabupaten Pulang Pisau.

Selain sosialisasi pencegahan koordinator tim pengendali karhutla juga melakukan simulasi penyiapan masyrakat peduli api di wilayah desa termasuk di antaranya desa Talio Muara.

Camat Pandih Batu dan tim manggala agni Kuala Kapuas yang hadir memberikan sosialisasi meyakini bahwa tim mpa desa Talio Muara akan semaksimal mungkin melaksanakan tugas cegah karhutla.

“ Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim manggala agni Kuala Kapuas untuk turut melatih tim MPA desa Talio Muara menambah kecakapan dalam upaya penanganan karhutla, semoga MPA yang ada di desa ini semakin cakap dan tanggap jika terjadi indikai terjadinya karhutla, “ Ucap Sarjanadi Camat Pandih Batu.

Sebagai bentuk tim sosialisasi pencegahan karhutla melakukan kompetisi kecakapan anggota MPA dalam rangka melatih diri untuk tanggap bencana karhutla sebagai tindak lanjut upaya untuk pencegahan sedini mungkin terjadinya karhutla di wilayah desa.*.*

Respon (80)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!