Sebanyak 3 Menteri Berkunjung ke Wilayah Food estate Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas

  • Bagikan
3 Menteri yang hadir ke wilayah food estate melihat langsung kondisi perkembangnnya di wilayah desa dadahup Kapuas belum lama ini.
SK NEWS, PULANG PISAU – Lokasi food estate di Kalimantan Tengah untuk yang ke sekian kalinya di kunjungi pejabat tinggi pemerintahah pusat, kunjungan kerja kali ini di lakukan oleh 3 kementerian Indonesia Maju yakni menteri pertanian, PUPR dan menko kemaritiman dan investasi.

 

Kedatangan 3 menteri tersebut menuju lokasi food estate yang ada di wilayah Kuala Kapuas dan disambut oleh gubernur Kalteng, bupati Kapuas dan Pulang Pisau beserta jajaran.

Agenda penting yang dilakukan ketiganya adalah melihat langsung perkembangan lokasi food estate seluas 30 ribu hektar di kedua wilayah yaitu Pulang Pisau Kapuas sebagai lokasi ketahanan pangan nasional dengan fokus kegiatan penanaman padi oleh masyarakat serta secara simbolis melakukan tanam pohon buah dirangkai dengan penandantanganan komitment bersama pengembangan wilayah food estate.

Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo disela kegiatan mengatakan bahwa kedatangan menko, Luhut Binsar Panjaitan dan rombongan tidak lain sebagai upaya tindak lanjut mendorong percepatan mewujudkan suksesnya program pemerintah pusat di wilayah Kalimantan Tengah sebagai lokasi ketahanan pangan nasional.

“ Kedatangan menko adalah sebagai tindak lanjut program food estate berkelanjutan yang ter-integrasi dengan beberapa kementerian sehingga nantinya program ini akan berjalan dengan baik sebagai lokasi ketahanan pangan nasional dengan luasa lahan yang di tergetkan seluar 30 hektar,” kata Yusril yasin Linpo.

Dengan agenda penting tersebut ketiganya bisa melihat langsung lokasi food estate di wilayah Kuala Kapuas dimana lokasi yang dikunjungi merupakan fokus kegiatan yang diharapkan dapat dilakukan kerjasama antara wilayah Kapuas dan Pulang Pisau sebagaimana arahan gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran bahwa Kapuas diperlukan daya dorong untuk segera dilakukan penyelesaikan targat luasan food estate. (my/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!