Komitmen TVRI Sebagai Televisi Publik Milik Pemerintah untuk Food Estate

  • Bagikan
Pemerintah telah menunjuk Kalimantan Tengah sebagai lokasi ketahanan pangan nasional yakni di wilayah Pulang Pisau dan Kapuas, kini 30 ribu hektar lahan existing telah memberikan kontribusi yang baik dalam rangka mendukung suksesnya program ketahanan pangan nasional dan angka tersebut diharapkan akan terus bertambah hingga kalimantan tengah bangga akan hasil yang dicapai dari kesuksesaan para petani di kedua wilayah tersebut.

SK NEWS, PULANG PISAU – Lokasi ketahanan pangan kini memasuki tahun ke tiga, berbagai upaya peningkatan sarana prasarana diharapkan mampu mempercepat program ketahanan pangan nasional yang telah di resmikan oleh presiden RI waktu itu.

Berbagai pihak serta instansi terkait kini masuk untuk bersama mendorong program ketahanan pangan melalui integrasi program pembangunan sarana prasarana mulai dari insfrastruktur, sistem oleh lahan, peningkatan kemampuan petani serta distribusi mesin – mesin pertanian modern.

Suksesnya program food estate juga tidak terlepas dari peran media dalam melakukan publikasi termasuk salah satunya yang dilakukan TVRI Kalimantan Tengah dimana sebagai penyedia informasi publik milik pemerintah tentu juga memiliki komitmen yang sama yakni mendorong sukseskan program ketahanan pangan melalui media pemersatu bangsa.

Plt. Kepala stasiun TVRI Kalimantan Tengah Yulius saat berada dilokasi food estate desa Belanti Siam sangat mengapresiasi kemajuan yang ada di wilayah Pulang Pisau, semangat petani untuk mengolah lahan memberi daya pacu TVRI untuk ambil bagian melakukan program khusus melalui layar kaca sehingga publik tahu bahwa program food estate adalah program yang sangat tepat dan memberikan hasil positif bagi pemerintah dan petani untuk saling meningkatkan peran penyediaan pangan nasional.

“ Hari ini kita hadir langsung di lokasi food estate tidak lain dalam rangka melihat langsung perkembangan program ketahanan pangan nasional yang digagas presiden RI, ini penting kita hadir sebagai penyedia informasi publik terutama TVRI Kalimantan Tengah untuk hadir ikut mendorong program ketahanan pangan nasional sebagai inspirasi Indonesia melalui program siaran media pemersatu bangsa,” kata Yulius.

Kunjungan TVRI Kalimantan Tengah juga mendapat sambutan hangat dari tim bptp Kalimantan Tengah dengan mengawal serta memberikan informasi yang detail sejauh mana program food estate telah dicapai, dalam kunjungannya ke lokasi food estate rombongan TVRI Kalteng melihat langsung beberapa lokasi mulai dari hamparan lahan area tanam padi, melihat langsung sarana prasarana yang tersedia di lokasi tersebut, bertatap muka langsung dengan para petani, meninjau lokasi pembibitan tanam padi hingga cara mengatasi berbagai wabah hama yang ada di lokasi food estate. [ sr/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!