Panen Perdana Padi Belanti Siam Varitas Unggul

  • Bagikan

SKNEWS, PULANG PISAU – Inilah bentuk komitmen Pemerintah Pusat dalam mendorong Penguatan Ekonomi Ketahanan Pangan Nasional dengan semakin memperbaiki sistem pertanian di wilayah Food Estate.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo merasa bangga bahwa lokasi Ketahanan Pangan Nasional yang ada di Kalimantan Tengah semakin memberikan daya pacu untuk peningkatan hasil panen.

Saat hadir dilokasi Panen Perdana Padi Varitas Unggul di desa Belanti Siam Pulang Pisau dirinya melihat secara nyata bahwa pertanian di wilayah tersebut sudah semakin mampu memberikan sumbang sih terbaik bagi pertanian di Kalimantan Tengah.

Padi jenis unggul yang ditanam dilahan Food Estate Blok A desa Belanti Siam kecamatan Pandih Batu hasilnya kian tahun bertambah banyak dari 5 ton per hektar kini mencapai hampir 7 ton.

Capaian tersebut kata Edy adalah bagian dari sinergi yang baik antara petani dan pemerintah daerah yang muaranya untuk peningkatan hasil serta kesejahteraan petani itu sendiri.

“ Capaian yang telah di hasilkan merupakan bagian dari sinergi yang baik antara petani dan Pemerintah Daerah yang muaranya untuk meningkatkan hasil serta kesejahteraan para petani itu sendiri. “ Ucap Edy.

Mewakili Gubernur Kalteng dirinya mengapreasiasi sinergi yang terjalin tersebut sehingga target ke depan adalah memberikan arah kebijakan baru agar pulang pisau akan berdiri pabrik pengolahan padi menjadi beras dengan merk lokal pulang pisau. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!