oleh

Saat Relawan Peduli Bancana Alam, Banjir Kalsel

-Maliku-628 views

MALIKU, SKNEWS – Karang Taruna “Gelora Muda” sebagai organisasi sosial yang ada di Desa Purwodadi turut andil dalam membantu Bencana Banjir di Kalimantan Selatan. Upaya yang dilakukan adalah menggalang bantuan berupa Pakaian Layak Pakai, Makanan siap saji, dan obat – obatan serta menyalurkan bantuan langsung ke korban Bencana banjir di Desa Penggalaman Martapura Barat.

 

Banyak mendapatkan pengalaman berharga Pemuda/i yang ikut menyalurkan bantuan dari masyarkat, langsung ke tempat Bencana Banjr di salah satu Desa di Kalimantan Selatan membuatnya semakin bersyukur, menyadari pentingnya kerjasama dan saling membantu di tengah menghadapi bencana .

“saya melihat dan menyalurkan bantuan secara langsung ke korban Bencana banjir di Desa Penggalaman Martapura Barat, sangat tersentuh dan membuat lebih bersyukur desa kita tidak terjadi bencana dan saya tidak bisa membayangkan apabila terjadi bencana di daerah kita. Melihat mereka tersenyum ketika kami datang padahal apa yang kami bawa tidaklah seberapa, terharu saya pun meneteskan air-mata bahagia bisa menyalurkan bantuan secara langsung, tau bagaimana kondisi banjir disana dan apa yang kita lakukan sedikitpun sangat membantu. Awalnya terasa lelah, namun lelah kami terbayarkan dengan kata – kata terimakasih dan Senyuman Mereka ketika menerima bantuan, ucap Wulan sambil meneteskan air mata ,” 25/1/2021

Selain itu Hamrullah selaku koordiantor aksi mengatakan penyaluran bantuan dilakukan dua kali, pertama kerjasama dengan BPBD Pulang Pisau dan yang kedua ini kami langsung di lokasi Banjir di Desa Penggalaman Martapura Barat dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sudah memberikan bantuan.

“Hasil penggalangan kami salurkan yang pertama kerjasa dengan pihak BPBD Pulang Pisau dan yang kedua ini kami menyalurkan langsung di lokasi bencana banjir di Desa Penggalaman Martapura Barat.

Kami Ucapakan terimakasi kepada masyarakat yang sudah memberikan bantuan melalui Karang Taruna “Gelora Muda” dan Alhamdulilah sudah kami salurkan langsung ke lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan” Ucapnya. ( mh/rls /

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update