oleh

Petani Wonoagung Harapkan Perhatian terkait Jalan Usaha Tani

-Maliku-204 views
SKNEWS, MALIKU – Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan nasional petani di wilayah Pulang Pisau terus melakukan inovasi dibidang olah lahan sehingga upaya dimaksud akan bisa memenuhi capaian kinerja para petani untuk mensukseskan swa sembada pangan nasional.

Suksesnya petani tidak terlepas dari peran serta pemerintah termasuk daya dukung melalui pembinaan petani, pemberian bibit dan pupuk serta yang tidak kalah pentingnya adalah akses jalan menuju lokasi pertanian sebagai upaya mempermudah distribusi hasil panen nantinya.

Tukimin salah seorang ketua kelompok gabungan petani di wilayah Maliku menyebut bahwa kondisi insfrastruktur menuju lokasi pertanian mereka masih sangat berat sehingga diharapkan pemerintah bisa memberikan alokasi anggaran untuk perbaikan jalan menuju lokasi pertanian masyarakat ditambah seringnya gangguan hama dan penyakit tanaman.

“ Kami sangat mendukung program ketahanan pangan nasional namun namun kami sangat berharap agar insfrastruktur jalan usaha tani diperhatikan mengingat hasil panen kami sulit untuk mengeluarkan ditambah lagi seringnya hama yang mengganggu tanaman kami,” kata Tukimin.

Tukimin menyebut bahwa saat ini di desa Wonoagung terdapat 13 kelompok tani dan 2 kelompok usaha tani perempuan dengan luasan area tanam mencapai 1000 hektar lebih untuk jenis tanaman perkebunan dan pertanian serta hasilnya kini sudah memadai walau kadang kendala kerap dihadapi. ( ed/red )

 

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update