oleh

Petani Belanti Siam dipercaya Badan Korporasi Sediakan Benih Unggul

-Pandih Batu-415 views

SK News, PANDIH BATU – guna memenuhi target pencapaian waktu tanam di area food estate melalui badan korporasi memberikan kesempatan untuk petani menyediakan sendiri bibit unggul infari 42 untuk digunakan pada lokasi petani diwilayah pulang pisau.

Pemberian kesempatan tersebut sebelumnya diberikan melalui pelatihan dan pemberian bibit utama sehingga kualitas bibit yang dihasilkan juga mendapat label dari lembaga yang memberikan tugas tersebut dan telah memenuhi standart bibit unggul.

Slamet, salah seorang petani di desa belanti siam mengatakan bahwa telah 2 x masa tanam diberikan kesempatan untuk memproduksi bibit dimana hasil bibit tersebut ditanam dengan cara tabur dan hasilnya terbukti mampu menghasilkan panen yang sesuai harapan petani.

  • “ Kami telah 2 kali musim tanam ini mendapat kepercayaan dari korporasi untuk menyediakan bibit padi di wilayah ini sehingga kami terus memberikan produk yang baik guna digunakan petani dalam meningkatkan hasil, harapan saya kerjasama ini akan terus berlanjut dan pemerintah akan menambah fasilitas kepada kami berupa lantai jemur agar target kami dalam pemenuhan bibit tidak ada kendala,” kata Slamet.

Slamet berharap bahwa kesempatan itu akan terus diberikan oleh badan korporasi pertani dan juga akan lebih ditingkatkan lagi bahwa harapan slamet adalah bantuan lokasi jemur agar lebih cepat dalam melakukan produksi bibit padi unggul. ( rt/red )

Komentar

SK News Update