oleh

Perkuat SMSI, Wartawan Senior Duduki Posisi Dewan Penasehat

Suarakahayanneww.com, Palangka Raya – Setelah melalui rapat Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Kalimantan Tengah akhirnya Drs. H. Noor Ivansyah sebagai wartawan senior di Bumi Tambun Bungai dinobatkan  menjadi Ketua dewan pembina SMSI Kalteng. Sabtu (13/2) 2021.

 

Untuk diketahui, Noor Ivansyah saat ini menjabat sebagai Kabiro Inews TV Palangka Raya. Ia terpilih mengganti Drs Barthel Bidu Usin yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pria yang dikenal murah tersenyum ini tak asing di kalangan para jurnalis, Ivansyah juga pernah tercatat sebagai mantan sekretaris dan Wakil Ketua PWI Kalteng.

”Dewan pembina SMSI ini seharusnya masa jabatannya dari 2019 kemarin, dan untuk beliau H. Noor Ivansyah saat ini menggantikan posisi yang kosong dengan masa bakti 2019-2025,” tutur H Sutransyah pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kalteng tiga periode (tahun yang berbeda).

Sutran Mantan Ketua Umum HMI dan KAHMI Wilayah Kalteng juga menyampaikan perkembangan organisasi SMSI di Kalteng terus mengalami progres yang baik, bahkan kepengurusan SMSI di daerah hampir semua sudah terbentuk.

“Untuk SMSI kabupaten yang belum dibentuk terdiri dari Kabupaten, Kapuas, Barito Selatan, Sukamara dan Kotawaringin Barat. Sementara pengurus SMSI yang sudah terbentuk tapi belum dilantik, Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Timur, dan Murung Raya,” jelasnya.

Jajaran pengurus SMSI Kalimantan Tengah usai rapat kerja guna memperkuat komposisi kepengurusan di Kalteng,

Ditempat yang sama Noor Ivansyah berharap keberadaan SMSI di Kalteng bisa menjadi wadah pemersatu pemilik media dalam menyelesaikan tantangan di era digital.

Ia juga mengakui pertumbuhan media online di Kalteng saat ini sangat pesat. Menurutnya keberadaan SMSI menjadi sangat penting perannya dalam menciptakan perusahaan pers yang profesional dan berintegritas. Sehingga dapat menghasilkan karya-karya jurnaalistik yang baik dan berkualitas.( sr/red )

Komentar

SK News Update