Pemdes Tahawa Meng-Inisiasi Masyarakat

Kepala Desa Tahawa, Berson saat memberi keterangan terkait keinginan nya terhadap masyarkat agar dapat berinovasi dalam memulai usaha baru. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Setiap pemimpin desa berharap masyarakatnya hidup dalam iklim usaha maju, seiring perkembangan waktu, desa tahawa terus melakukan inovasi kemajuan desa agar semakin sejahtera.

Dari waktu ke waktu warga masyarakat desa di wilayah pulang pisau terus berbenah, ditengah minimnya peluang usaha baru maka secara perlahan setiap desa harus melakukan inovasi.

Pulang pisau sangat kaya akan sumber daya alam dan wisata, ini menjadikan pulang pisau dituntut untuk terus berbenah perlahan memperbaiki peningkatan iklim ber-investasi.

Didesa tahawa salah satunya juga menjadi desa yang masyarakatnya 80 persen menggeluti usaha tambang rakyat dan jika disesuaikan dengan situasi yang terus berkembang maka desa harus melakukan inovasi pekerjaan silang.

Berson kades tahawa berkeinginan bahwa masyarakatnya bisa memulai usaha baru dibidang perkebunan, pertanian dan usaha lainnya selain tambang rakyat.

“ Saya berharap kepada masyarakat desa tahawa agar dapat memulai usaha baru di bidang perkebunan, pertanian serta usaha lainnya selain tambang rakyat. “ Ucap Berson.

Lahan  desa diyakini Berson masih bisa dimanfaatkan untuk  pengembangan bidang pertanian, perkebunan dan lainnya selain usaha tambang, ini akan menjadi hal baru yang harus dimulai oleh warga masyarakat tahawa. *.*

Respon (67)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!