Pacu Pertumbuhan Ekonomi Melalui Lomba Desa

David Faizal kepala desa Tuwung saat berada ditengah - tengah masyarakat pengrajin anyaman lokal setempat dengn menghsilakn produk berkulitas. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, TUWUNG – Guna semakin menumbuh kembangkan geliat ekonomi masyarakat desa disegala bidang potensi daya pacu yang diperlukan adalah dengan ikut menjadi bagian dalam pelaksanaan lomba desa tahun 2023.

Desa Tuwung menjadi salah satu desa di wilayah Kahayan Tengah yang akan mengikuti lomba desa tingkat kabupaten, lomba desa diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan terlebih dahulu dilakukan survey serta kesiapan dalam mengikuti lomba tersebut.

Potensi yang ada didesa diharapkan mampu menjadi produk andalan agar desa semakin memiliki daya saing dalam pengembangan ekonomi desa dan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat desa itu sendiri.

Gotong royong, meningkatkan jiwa toleransi, menggali potensi desa serta daya dukung penopang ekonomi desa menjadi target penilaian desa termasuk didalamnya peran kelompok masyarakat secara keseluruhan.

David Faizal selaku kepala desa Tuwung sangat percaya bahwa potensi desanya sangat beragam, mulai dari anyaman saja diharapkan jika masyarakat bergerak maka potensi sumber daya alam dapat tergali serta termanfaatkan untuk menguatan ekonomi masyarakat desa.

  • “ Kita sudah siap untuk menjadi salah satu desa yang ikut lomba desa, sya ykin desa Tuwung ini adalah desa yang memiliki potensi beragam sehingga keykinan saya dalah optimis untuk menjadi desa terbaik,” ucap David.

Selaku kepala desa David telah menyiapkan diri untuk menjadi peserta lomba desa dengan melihat kompetitor desa lain yang juga menjadi peserta lomba dan tentu Tuwung akan menjadi desa yang paling siap dalam pelaksanaan lomba desa tahun 2023.*.*

Respon (25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!