Mengasah Kemampuan Siswa untuk Cakap dalam Public Speaking

  • Bagikan
Salah satu bentuk upaya meningkatkan kecakapan siswa dalam bidang public speaking diberikan pengalaman secara rutin oleh para penggiat sekolah. Foto : Aditya
SKNEWS, BANAMA TINGANG – Sejalan dengan sekolah penggerak berbagai mata pelajaran sekolah dipaduserasikan dengan kemampuan siswa dalam ekstra kurikuler, alhasil harapan sekolah nantinya akan membentuk karakter anak menyesuaikan minat dan bakat.

Upaya dalam menggerakkan kemampuan siswa guna meningkatkan kecapakan menjadi hal terpenting untuk terus meningkatkan kemampuan siswa diberbagai kegiatan luar sekolah.

Kemampuan siswa dalam hal ini di asah dengan berbagai pengalaman yang akan menuntun siswa cakap dalam bidang diluar mata pelajaran dan potensi tersebut akan menjadikan siswa menguasai bidang tertentu.

Salah satunya unjuk bakat yang dilakukan sekolah SMK Negeri 1 Banama Tingang, disekolah ini diberikan ekstra kurikuler seperti menari, teater hingga pelajaran public speaking .

Sementara itu, Tinduh yang juga kepala sekolah di SMK 1 Banama Tingang mengajak siswa berani melatih diri untuk mahir berbicara didepan umum sehingga hal tersebut akan menjadi bekal dikemudian hari.

“ Saya yakin dengan pelatihan yang terus diasah maka siswa akan lebih mahir dan cakap dalam asah kemampuan, dari situ akan terlihat bagaimana siswa memiliki kemampuan diri setelah dilakukan berbagai pelatihan,” ucap Tinduh.

Sementara itu, Desti yang juga salah seorang duta pariwisata Pulang Pisau angkatan 2021 melihat bahwa siswa SLTA untuk masih sangat mudah dibentuk namun memang diperlukan upaya bersama baik guru, siswa sendiri yang terus berlatih hingga pihak luar sekolah yang bisa mendorong mereka lebih cakap.

Guna meningkatkan kemampuan siswa berbicara didepan umum pihak sekolah kerap mendapat dukungan dari pihak luar, seperti contoh kehadiran mahasiswa dan para pelaku kegiatan multimedia dalam menambah kemampuan siswa berbicara didepan umum.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!