oleh

Kampung KB Pandih Batu di evaluasi pada Giat Lokakarya Mini

-Pandih Batu-198 views

SK News, PANDIH BATU – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Kampung KB tingkat Kecamatan Pandih Batu. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Seni Pangkoh Hilir Kecamatan Pandih Batu, Rabu (14/10) tersebut dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Mhd Irzal.

Turut hadir, Kepala DP3AP2KB Pulpis dr Bawa Budi Raharja, Kabid Dikduk BKKBN Kalteng, dr Fitriyanton Leksono, Sekretaris DP3AP2KB Pulpis Ma’ruf Kurkhi, Unsur Tripika kecamatan Pandih Batu, perwakilan TP PKK Kabupaten, dan Kecamatan dan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dengan peserta berjumlah 38 orang.

Ketua panitia Lokmin Kampung KB Ma’ruf Kurkhi mengatakan kegiatan Lokmin Kampung KB tingkat Kecamatan Pandih Batu merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan. Meski baru pertama kali dilaksanakan kata Ma’ruf, kegiatan tersebut sangat membanggakan, dimana Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, bapak Mhd Irzal bisa hadir, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

” Setelah melihat secara langsung, beliau (bapak Irzal) sangat mengapresiasi keberadaan kampung KB di Kecamatan Pandih Batu itu, ” ujar Ma’ruf, Kamis (15/10).

Dalam Lokmin Kampung KB tersebut kata Ma’ruf, dilakukan evaluasi terhadap perkembangan Kampung KB tingkat Kecamatan Pandih Batu yang terdiri dari Desa Pangkoh Hilir dan Karya Bersama dengan lintas sektornya, mulai dari Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa, BPB, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa serta kader KB, dengan jumlah peserta 38 orang.

” Yang membanggakan adalah, narasumber adalah Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Mhd Irzal dan Kabid Dikduk BKKBN Kalteng, dr Fitriyanton Leksono, ” ungkapnya

Ma’ruf menambah pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau atas suksesnya penyelenggaraan dalam melaksanakan kegiatan Harganas tahun 2020, yang mencapai 106 persen dari target.

” Alhamdulillah, penghargaan yang diterima atas suksesnya penyelenggaraan pelaksanaan Harganas tahun 2020 ini akan semakin memotivasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan DP3AP2KB kedepan, ” pungkasnya. ( yn/red )

Komentar

SK News Update