Gerbang Wisata Dermaga Kalawa Memprihatinkan, Kurangnya Minat Wisata

  • Bagikan
Kondisi terkini dermaga Kalawa sudah muai rapuh sepi pengunjung hingga boleh dikatakan terancam punah. Foto : Aditya

SK NEWS, PULANG PISAU – Dermaga Kalawa yang dibangun beberapa waktu lalu dengan konsep  wisata air dan alam kini kondisinya sangat memprihatinkan, selain beberapa fasilitas yang sudah rapuh diambang punah lokasi ini juga belum memiliki daya tarik wisata lokal.

Pada awalnya lokasi ini hampir memberikan kontribusi yang baik untuk pengembangan wisata lokal sebab lokasinya terletak diseberang kota Pulang Pisau tepatnya di kelurahan Kalawa namun kini tak ada lagi terlihat ada tanda – tanda kemajuan.

Menurut beberapa warga setempat bahwa lokasi ini hanya ramai sesaat setelah buka zaman lurah Hendra itupun terlihat ramai ada kunjungan hanya dari pejabat pemerintah yang hadir selebihnya wisatawan masyarakat biasa tak terlihat.

“ Kalau sekarang gak ada yang datang pak, ada sih saat ada kegiatan tertentu pemerintahan namun kalau wisatawan biasa mana ada sehingga jika kondisinya sudah mulai rapuh itu karena bahan yang digunakan membentuk lokasi wisata ini yang berasal dari bahan bambu,” ucapnya.

Pemanfaatan yang ada katanya hanya digunakan anak-anak sekitar bermain baik di lokasi daratan dermaga dan bermain air di sungai tepian dermaga bahkan untuk kondisi halaman dermaga juga tak ada yang merawat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!