oleh

Edy Pratowo hadiri Kegiatan Bersama Gubernur Menuju tata Kelola Pemerintahan yang Bersih

SK NEWS, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah  H Sugianto Sabran bersama Bupati dan Walikota se-Kalteng melakukan penandatanganan Komitmen bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kalteng termasuk diantaranya acara tersebut juga dihadiri Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo

Kegiatan yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (5/4/2021). tersebut secara khusus melakukan tanda tangan Komitmen bersama  dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel dan bebas korupsi, kolusi, nepotisme pada pemerintah daerah.

Melalui program pemberantasan korupsi terintegrasi, pimpinan pemerintahan daerah kabupaten/kota berkomitmen untuk melaksanakan implementasi program Monitoring Centre For Prevention (MCP) secara konsisten, substansial dan akuntabel.

Selain itu, melakukan perencanaan, penganggaran, realisasi keuangan dalam tata kelola pemerintah daerah yang mengutamakan kepentingan dan kemanfaatan publik.

Selanjutnya, proses pengadaan barang dan jasa yang bersih, profesional dan akuntabel, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta penertiban, pemulihan, penyelesaian dan pengamanan seluruh aset milik pemerintah daerah dan penguatan pengawasan dan pengendalian dalam tata kelola pemerintah daerah.

Dalam amanatnya, Gubernur Sugianto menyampaikan Pemprov Kalteng bersama-sama dengan pemerintah kabupaten/kota memiliki komitmen kuat dalam upaya memberantas korupsi, sebagai salah satu langkah untuk membawa masyarakat Kalteng menuju kondisi yang lebih baik.

“Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah atas segala daya dan upaya yang telah kita lakukan bersama-sama dalam mendorong pemberantasan korupsi di Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut berharap agar KPK bersama BPKP dapat terus melakukan pendampingan kepada Pemprov dan Kabupaten Kota dalam rangka manajemen aset daerah.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Kalteng menuju Kalteng lebih Berkah lagi,” tandasnya.

Pada kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati/Walikota Se-Kalteng, Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK Brigjen Polisi Bahtiar Ujang, Kasatgas Pencegahan Direktorat III Wilayah 2 Koordinasi dan Supervisi KPK RI Edi Suryanto, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada. ( kn/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update