oleh

Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional dengan Menjaga Keseimbangannya

-Pandih Batu-180 views

Amin juga mengungkapkan bahwa memasuki tahun ke dua ini tentu telah banyak program yang masuk sehingga harapannya adalah mendukung dan mendorong perwujudan kesuksesan program ketahanan pangan untuk masyarakat.

Suarakahayannews.com, PULANG PISAU – Pemerintah desa Belanti Siam sambut baik program ketahanan pangan nasional dalam peningkatan hasil petani melalui berbagai kementerian RI baik linkungan hidup, perikanan kelauatan, pertanian, PUPR dan lainnya dimana semua program tersebut diharapkan mampu memberikan kesejahteraan bagi petani.

Jika selama ini desa Belanti Siam disiapkan khusus sebagai lokasi ketahanan pangan nasional maka hal tersebut tentunya akan dibarengi dengan arah kebijakan dalam peningkatan SDM petani dengan cara memberikan berbagai pelatihan khusus sebab pada dasarnya petani di desa Belanti Siam adalah petani tradisional secara turun temurun .

Kepala desa Belanti Siam, Amin Arifin mengajak masyarakat untuk menyambut program ketahanan pangan secara keseluruhan agar apa yang menjadi keinginan pemerintah juga menjadi keinginan masyarakat sebab pada dasarnya prorgam tersebut akan menjadikan petani sejahtera.

  • “ Kami atas nama warga Desa Belanti Siam menyambut bai katas ditunjuknya desa kami sebagai lokasi ketahanan pangan dimana selama ini petani disini adalah petani tradisional yang telah produktif dalam upaya menjalani hidup sebagai petani sehingga harapan kami kedepan petani disini terus diberi arahan dan pelatihan untuk SDM yang lebih baik agar hasil petani meningkat.

Amin juga mengungkapkan bahwa memasuki tahun ke dua ini tentu telah banyak program yang masuk sehingga harapannya adalah mendukung dan mendorong perwujudan kesuksesan program ketahanan pangan untuk masyarakat.

Program ketahanan pangan sendiri kini hampir memasuki tahun kedua dan saat ini telah banyak program yang masuk sehingga diharapkan masyarakat berupaya menjalankan apa yang menjadi arahan pemerintah dalam upaya peningkatan hasil panen dan penopang tanaman lainnya termasuk penyeimbangan ekosistem ikan air tawar dengan ikut menjaga bersama . ( ed/red )

Komentar

SK News Update