Disbudpar Dukung Wujudkan Agrowisata Tangkahen

  • Bagikan

 

SKNEWS, BANAMA TINGANG – Berkunjung ke wilayah Banama Tingang tidak terlepas dari hamparan gurun pasir yang sangat melimpah, kondisi tersebut membuat beberapa penggiat wisata memilih untuk menjadikan hamparan pasir menjadi ladang lokasi budidaya tanaman buah naga.

Rahmat salah satunya, penggiat wisata di wilayah desa Tangkahen ini selain mengelola hutan desa tangkahen dirinya juga akan menyambut wisatawan dengan lokasi agro wisata tepat di area pintu masuk lokasi hutan tangkahen.

Al hasil sudah 1 tahun terakhir ini lokasi yang dijadikan area agro wisata menghasilkan buah naga yang sangat bagus dan ini akan dijadikan lokasi wisata kebuh buah sebelum masuk ke hutan Tangkahen.

“ Ini adalah start awal kami untuk mewujudkan agrowisata kebun buah tepat dipintu masuk area wisata Hutan Tangkahen, awalnya kami belajar tanaman apa yang cocok di lahan pasir dan akhirnya ada beberapa buah yang kami coba budidayakan dan ini adalah satunya buah naga, setahun ini hasilnya sudah terlihat cocok dan mudah perawatan,” kata Rahmad.

Sebelumnya Rahmat juga melakukan berbagai langkah pendahuluan yakni melatih diri untuk pengelolaan tanaman buah naga hingga mencari cara memilih bibit yang cocok dan ini dilakukan beberapa waktu dan akhirnya dirinya menjadikan lahan yang ada untuk pengembangan buah – buahan baik buah naga, jeruk, nenas, dan lainnya dalam satu hamparan. [ adit / red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!