Menelisik Satwa dilindungi di Kawasan Taman Nasional Sebangau

  • Bagikan

SKNEWS, Sebangau Kuala – Tak diragukan lagi bahwa Kalimantan Tengah kaya akan Sumber Daya Alam yang sangat terlindungi atas seluruh potensi keanekaragaman yang ada didalamnya baik flora dan fauna.

Taman Nasional Sebangau sendiri yang terletak diwilayah kabupaten Pulang Pisau memiliki beberapa bagian resort dibawah naungan lembaga konservasi alam sehingga keberadaan habitat didalamnya menjadi bagian yang harus dilakukan upaya perlindungan dari kepunahan satwa liar dan pepohonan yang ada didalamnya.

Hendro salah seorang team perlindungan konservasi alam di Taman Nasional Sebangau menyebut bahwa area wilayah Sebangau memiliki kekayaan alam didalamnya dan dilindungi dari tangan – tangan jahil yang bisa merusak habitat didalamnya dan keberadaannya menjadi daya tarik wisatawan baik lokal dan asing.

” Di Taman Nasional Sebangau ini banyak habitat yang kita jaga seperti komunitas buaya muara, orang utan, bekantan, jenis burung dan alam yang menjaganya, semua kita harapkan akan terus berkembang menjadi sebuah kawasan wisata yang menarik sebagai kekayaan alam hutan Kalimantan, ” Ucapnya.

Saat tim TNS mengajak media ini masuk ke kewasan menggunakan transportasi air maka tim juga disertai mahasiswa unpar yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan ( magang ) dilokasi TNSĀ  yakni Sri dan Wulan dan keduanya juga diberikan wawasan terkait komunitas serta habitat yang ada di sepanjang route yang dilalui.

Terlihat kawasan buaya muara, orang utan, burung dan pepohonan sangat terjaga keberdaannya hingga 6 jam perjalanan memberikan pelajaran tersendiri bagi team yang ikut serta dalam wisata susur sungai melintasi kawasan TNS. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!