oleh

Antusias Warga Gadabung Sambut Vaksinasi Massal di Desanya

SK NEWS, PULANG PISAU – Warga Desa Gadabung antusias menyambut vaksin massal yang diberikan untuk mereka dari tim satgas covid-19, kini hampir 70 persen warga telah selesai menjalani vaksin tahap 1 dan 2.

Kepala Desa Gadabung, Suprapto mengatakan bahwa warga desa Gadabung rata-rata berpenghidupan sebagai petani namun seringnya desa ini dikunjungi masyarakat dari luar sebagai desa lokasi food estate maka warga desa sangat menunggu dirinya divaksin sebagai perlindungan diri dari penularan covid-19 .

“ Hingga kini ada 70 persen warga yang telah menjalani vaksin baik tahap 1 dan 2, namun kami masih berharap sisa warga yang belum divaksin segera dilakukan vaksin sebab walaupun kami sebagai warga petani namun dengan adanya food estate desa kami sering dikunjungi orang luar sehingga sangat rawan terjadi penularan corona virus,” kaya Kepala Desa.

Warga desa Gadabung juga tak sedikit yang sering bepergian keluar kota sebab mereka selain menjadi Petani juga memasarkan sendiri hasil panen ke kota dan hal tersebut di akui kades juga sangat rawan terjadi penularan virus.

“ Hal lain warga kami juga sering keluar masuk kota dalam rangka memasarkan hasil panen mereka secara sendiri – sendiri dan tentu mereka akan lebih banyak bertemu dengan masyarakat lain di kota sehingga tim satgas covid-19 saya harapkan terus memberikan perlindungan kepada masyarakat desa kami untuk terhindar dari covid-19,” kata Suprapto.

Diharapkan tim satgas terus menuntaskan vaksinasi di desa tersebut agar masyarakat benar-benar terlindungi dari penyebaran covid-19, kepala desa juga berharap agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan walaupun telah mendapat vaksin sebab vaksin tidak satu-satunya yang bisa mencegah penularan covid-19 dan sehingga tetap menjaga protokol kesehatan wajib bagi masyarakat.( rm/red )

 

Komentar

SK News Update