oleh

Program Pelaksanaan Pembangunan harus Singkron dan Seimbang ‘

Singkronisasi dalam menjalankan program tahun anggaran 2021 tidak terlepas dari aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam realisasi program pembangunan tahun anggaran berjalan.

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Menjalankan roda pemerintahan tidak terlepas dari upaya menuntaskan program yang di singkronkan dengan pencapaian target pembangunan searah dengan RPJMD daerah.

Hal tersebut menjadi perhatian para wakil rakyat untuk terus mengawal jalannya program pembangunan di masing – masing SOPD agar semua program yang dijalankan semuanya mendukung target kemajuan daerah itu sendiri.

Yoppy Satriadi selaku komisi bidang pariwisata salah satunya, dirinya mempunyai konsep dasar pemerataan bidang pariwisata yang harus dipadukan dengan konsep kebudayaan daerah sehingga diharapkan keduanya akan berjalan beriringan agar dapat memberikan dampak positif di masyarakat yang disesuaikan di masing-masing destinasi.

Menurutnya dari hasil masukan berbagai lapisan masyarakat sangat berharap dinas Pariwisata tidak konsen saja pada bidang pariwisata namun harus dibarengi dengan bidang kebudayaan sehingga dalam perjalannya aspirasi tersebut direspon positif untuk dijalankan pada tahun anggaran 2021.

Dijelaskannya bahwa saat ini sector pariwisata sudah mulai menggeliat di berbagai wilayah kecamatan dan tantu hal tersebut harus dilakukan langkah awal dalam mendukung anggaran yang akan dipadu serasikan untuk program tahun anggaran 2021.

Dengan pertemuan yang dilakukan Bersama SOPD maka diharapkan menghasilkan konsen dasar dalam rangka membangun singkronisasi pelaksanaan program kerja yang bertujuan untuk memaksimalkan upaya pencapaian target pembangunan di masing-masing SOPD.

  • “ Kita akan memberikan pengawalan pelaksanaan program tahun 2021 sebagai contoh yang saya tangani adalah bidang pariwisata yang saat ini mulai menggiat yakni dengan cara memadu serasikan antara pariwisata dan kebudayaan dalam rangka memajukan daerah tersebut agar seimbang,” ucap Yoppy seraya menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa pertemua dengan SOPD terkait dan hasilnya telah singkron.

Upaya yang dilakukan para wakil rakyat untuk duduk bersama tersebut direspon positif dalam rangka menjalankan program pembangunan di tahun 2021 ini. ( ed/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update