Tahai Baru Menjelang Pilkades Serentak, Panitia Telah Terbentuk

  • Bagikan
Kepala Desa Tahai Baru saat dibincangi wartawan terkait persiapan pilkades serentak dimana desa tahai baru juga salah satu dari 20 desa yang mengikuti pilkades 18 Mei Mendatang. Foto : Aditya Sonata.
SKNEWS, TAHAI BARU – Sejumlah desa akan melaksanakan pilkades serentak 18 Mei mendatang, sejumlah persiapan telah dilakukan diantaranya adalah persiapan yang dilakukan di desa Tahai Baru, didesa ini Panitia telah terbentuk dan melakukan tahapan berlaku.

Pemerintah kabupaten sendiri akan melaksanakan pilkades serentak dan Dinas PMD sendiri sebagai penyelenggara juga telah menyiapkan berbagai ketentuan berlaku meyesuaikan dengan masa pandemi covid-19 untuk tidak terjadi klaster baru dalam pilkades tersebut.

Ditingkat desa persiapan juga telah dilakukan diantaranya adalah tahapan pembentukan panitia pelaksana pilkades salah satu contohnya adalah didesa Tahai Baru kecamatan Maliku.

Kades Tahai Baru, Guswantoro mengatakan bahwa pilkades didesanya akan diikuti oleh beberapa calon dan kini panitia telah terbentuk dan sepenuhnya akan melakukan persiapan sesuai tahapan berlaku.

“ Didesa kami panitia telah dibentuk dan sudah melaksanakan tahapan pemilihan seperti pemutakhiran data hingga persiapan lainnya sebagaimana ketentuan berlaku, dan kita dari Pemdes telah menyerahkan seluruhnya kepada panitia untuk melaksanakan serta koordinasi dengan pihak PMD,” kata Guswantoro.

Untuk desa Tahai Baru menurut Guswantor akan ada beberapa calon yang akan maju dalam pilkades sedangkan data jumlah penduduk sebanyak 1.934 jiwa dan yang berhak memilih sebanyak 1.414 pemilih sementara.

Guswantoro berharap Pilkades yang akan digelar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta jurdil dan siapapun yang terpilih adalah pilihan masyarakat dan desa Tahai Baru diharapkan dapat semakin membuat desa Tahai Baru semakin sejahtera dibawah kepemimpinan kades terpilih.

“ Memang kalah itu adalah pilihan rakyat sehingga kepada masyarakat yang penting adalah menjaga kerukunan dan kelancaran dalam semua tahapan sedangkan kades terpilih nantinya dapat mengemban tugas dengan baik dalam rangka memajukan desa,” ucapnya.

Desa Tahai Baru  bukan satu – satunya desa yang akan mengikuti pilkades namun terdapat 20 desa lainnya sebagaimana disampaikan kepala Dinas PMD Pulang Pisau, Deni Wisarnani bahwa semua tahapan harus dilaksanakan panitia dan semaksimal mungkin menjaga ketentraman dlingkungan desa masing-masing untuk menciptakan pilkades sukses. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!