oleh

Sinergitas PWI dan Kelurahan untuk Warga Terdampak Covid-19

SK NEWS, PULANG PISAU – PWI Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, bersama pihak Kelurahan dan LPMK setempat menyalurkan bantuan sembako kepada sejumlah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19.

Penyaluran yang dilakukan PWI Pulang Pisau bersama mitra kelurahan tersebut, berlangsung Kamis (5/8/2021).

Sasaran bantuan sendiri disalurkan di RT 04, Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

“Kegiatan ini sebenarnya program Bakti Sosial PWI Pulpis. Karena ada giat dari pihak kelurahan jadi kita bersama dengan mereka menyalurkan bantuan bagi warga yang tengah menjalani Isoman di RT 04,” ucap I Nyoman Weda, Ketua PWI Pulpis kepada sejumlah awak media usai kegiatan.

Senada, Lurah Pulang Pisau, Rasyid Amiri mengatakan, kegiatan ini guna meringankan warga yang tengah terdampak Covid-19, khususnya yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Kami dari pihak Kelurahan sangat mengapresiasi sinergitas yang dijalan PWI Pulpis, khususnya di bidang kegiatan sosial,” kata Amir sapaan akrab Lurah Pulang Pisau, yang turut turun ke lokasi penyaluran.

Hal yang sama, disampaikan Ketua LPMK Kelurahan Pulang Pisau, Juandi. Pihaknya juga mengapresiasi teman-teman wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Pulang Pisau yang telah menggandeng pihak kelurahan dan LPMK.

“Selama ini kami salut dengan teman-teman PWI yang selalu menjalin sinergitas sebagai mitra kerja. Semoga program dari PWI Pulpis selalu berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Juandi yang juga wartawan senior di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.

Sebelumnya, PWI Pulang Pisau sendiri menjalankan program bakti sosial yang tidak lain merupakan program kerja tahun 2021 dalam rangka momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Sasaran bakti sosial yang dilaksanakan insan pers yang tergabung di PWI Pulang Pisau itu, membagikan masker dengan sasaran Desa Mantaren I, Desa Mantaren II, Desa Anjir Pulang Pisau, Kelurahan Bereng, dan Kelurahan Pulang Pisau,” kata I Nyoman Weda, Ketua PWI Pulang Pisau.

Selain membagikan masker ke warga, rangkaian kegiatan oleh PWI Pulang Pisau juga menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah anggota PWI Pulang Pisau yang saat ini terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isoman.( mn/red )

Komentar

SK News Update