Pelatihan Membatik Mulai Diminati

Ibu Mujiati, salah satu peserta pengrajin batik yang berasal dari Trans Anjir Kabupaten Pulang Pisau. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Pelatihan membatik yang diinisiasi oleh Dinas Perindagkop Pulang Pisau menjadikan peserta semakin mencintai hasil karya peserta dan berharap akan menjadi peluang baru dalam berusaha.

Adalah ibu Mujiati warga Trans Anjir Pulang Pisau satu dari warga lainnya yang menjadi peserta pelatihan produk batik di pulang pisau sedangkan nilai akhir dari pelatihan diharapkan dapat membuat target baru dalam pengembangan usaha mandiri warga.

Bagi Mujiati dan kawan – kawan menbatik adalah pengalaman baru namun dirasakan sangat memberikan inspirasi usaha mandiri kedepan sehingga usai pelatihan yang diikuti selama beberapa hari diyakini akan menjadikan hal baru didunia usaha pulang pisau.

Mujiati sangat bangga sekaligus berharap pelatihan yang diikuti akan lebih membuat diri dan peserta lain mahir membatik mulai dari desain hingga menciptakan produk batik lokal pulang pisau.

“ Saya sangat bangga sekaligus berharap pelatihan yang diikuti ini membuat diri dan peserta lain menjadi mahir membatik, mulai dari desain hingga menciptakan produk batik local asli pulang pisau. “ Ucap Mujiati.

Menurutnya jika pendampingan terus diberikan tak ada yang tak mungkin bahwa usaha baru dalam pengembangan usaha batik dapat memperbaiki ekonomi keluarga.

Mujiati juga sangat menekuni tahapan demi tahapan teknik membatik dan deretan hasil karya batik peserta pelatihan merupakan terjemahan dari teori membatik yang dismpaikan oleh para pelatih yang didatangkan oleh dinas perindagkop. *.*

Respon (33)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!