Petani Ikan Raup Untung Hingga 50 Juta Rupiah

  • Bagikan
Misno, salah satu petani ikan kolam air tawar dikawasan pengembangan budidaya ikan patin dan papuyu desa mentaren dua rey 7, Pulang Pisau. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Menjadi petani ikan bukanlah hal mudah, namun berkat keuletan yang dijalani petani yang  menggeluti usaha tersebut mampu meraup keuntungan 50 juta rupiah dalam setiap kali panen.

Misno adalah salah satu petani ikan kolam air tawar dikawasan pengembangan budidaya ikan patin dan papuyu desa mentaren dua rey 7.

Dari dua kolam percobaan awal kini dirinya secara mandiri telah berhasil mengembangkan ikan air tawar dan kini sudah memiliki 14 kolam.

Misno menerapkan sistem panen berkala dengan masa panen 4 kolam sedangkan dari 4 kolam misno berhasil mengantongi laba bersih hingga 50 juta rupiah.

Sepanjang tahun setiap 3 bulan Misno melakukan masa panen sebagaimana pembeli datang dari berbagai penjuru Kalimantan Tengah.

Tak ada kata menyerah kata Misno dalam melakukan budidaya ikan air tawar tersebut bahkan untuk pakan ikan dirinya memproduksi sendiri sehingga hasilnya lebih maksimal.

“. Dalam melakukan budidaya ikan air tawar tidak ada kata menyerah, dan agar  hasilnya lebih maksimal untuk pakan ikan saya produksi sendiri. “ Ucap Misno.

Diceritakan bahwa dalam mengelola ikan air tawar tidak memerlukan tenaga kerja dari luar, kolam sebanyak 14 tersebut dikelola hanya dengan ketekunan bersama sang istri. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!