oleh

Sebanyak 5 Calon Siap Berlaga pada Pilkades di Desa Hanjak Maju

Suarakahayannews.com, KAHAYAN HILIR – Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2021 kini memasuki masa penetapan calon dan pencabutan nomor urut calon, untuk Pulang Pisau terdapat 75 desa yang akan mengikuti pilkades serentak termasuk di wilayah Kahayan Hilir.

 

Camat Kahayan Hilir, Sugondo saat menyaksikan langsung tahapan pilkades di desa Hanjak Maju – UPT Anjir mengatakan bahwa untuk menghasilkan kepala desa terbaik maka harus ada komitmen dari awal yakni bersama menjaga situasi kondusif dan siapapun pemenangnya maka harus diyakini merupakan pilihan rakyat dan bersama dalam komitment siap menang siap kalah.

“ Hari ini kita menyaksikan langsung proses tahapan pemilihan kepala desa di Desa HAnjak Maju, harapan saya pilkades nanti dapat di ikuti semua tahapan dengan baik serta mengedepankan bermain sportif siap kalah dan siap menang karna nantinya siapapun yang terpilih adalah pilihan masyarakat,” kata Sugondo kepada SK News, Sabtu, (6/2/2021 ).

Sementara itu ketua panitia pelaksana pilkades Hanjak Maju, Yanto Martopo berupaya menjadikan pilkades adalah demokrasi didesa sehingga pihaknya akan melakukan kerjasama dengan semua pihak dalam menyukseskan pilkades di desanya ditambah dengan penanda tanganan fakta integritas yang ditanda tangani masing-masing calon.

“ Kami dari panitia pelaksana pilkades Hanjak Maju akan berupaya melaksanakan pilkades yang jujur, adil dan demokratis serta untuk menjamin kondisi kamtibmas kita akan bekerjasama dengan pihak polsek Kahayan Hilir serta komitmen bersama antar calon dengan cara tanda tangan fakta integritas,” kata Yanto.

Di Hanjak Maju sendiri ada 5 calon yang maju dalam pilkdes 2021 ini yakni Teras, Supiani, Nunie, Abdul Maki dan Sinyuh L Singgam dan kepada seluruh calon mereka akan mempunyai waktu 2 hari untuk melakukan kampanye dan sebelumnya pada tahapan pencabutan nomor juga di hadiri perwakilan masyarakat dan terdapat pemnyampaian visi misi calon.

Di wilayah Kahayan Hilir terdapat 3 desa yang akan mengukuti pilkades yakni desa Bontoi, Gohong dan Hanjak Maju sedangkan untuk Hanjak Maju akan di ikuti oleh jumlah pemilih sebanyak 1.461 orang dari 4 TPS yang tersebar di 14 RT dengan penekanan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. ( yn/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update