oleh

Saat Babin Membujuk Masyarakat Menolak Vaksin

SK News PULANG PISAU – Tak sedikit masyarakat desa khususnya lansia yang mau menjalani vaksin sehingga hal tersebut salah satu faktor lambatnya realisasi pelaksanaan vaksin lansia.

Didesa mintin terdapat beberapa masyarakat yang menolak dilakukan vaksin sehingga aparat kepolisian pun turut hadir dalam membantu mensukseskan vaksinasi bagi kaum lansia di Pulang Pisau .

Rahmat salah seorang warga desa pedalaman Mintin mengaku takut saat petugas mendatangi ke rumahnya, alasannya vaksin tidak aman dan berbahaya itu informasi yang diterima sehingga perlu sekitar 20 menit babin mebujuk dan menjelaskan dan akhirnya Rahmad mau di vaksin.

“ Saya mengaku takut saat petugas mendatangi ke rumah, Karna menurut saya vaksin tidak aman dan berbahaya itu informasi yang saya terima sehingga perlu sekitar 20 menit babin membujuk dan menjelaskan dan akhirnya saya mau divaksin,” Ungkap Rahmat.

Usai menjalani vaksin rahmat merasakan sakit saat disuntik namun berkat polisi meyakinkan bahwa vaksin aman, sehat dan halal dirinya bersedia divaksin dan keraguan saat mau divaksin adalah banyaknya informasi yang diterimanya

Suasana mencair saat masyarakat lansia diberikan pemahaman tentang vaksin serta dalam kesempatan tersebut tim satgas, TNI dan POLRi memberikan door price untuk para lansia hal itu dilakukan agar keakraban terjalin dengan suasana yang gembira dalam rangka sukseskan vaksin lansia di Pulang Pisau. (my/red)

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update