oleh

Rifa’i : Kesehatan Lebih Utama di Samping Saling Bermaafan di Lebaran

SK News, PULANG PISAU – Moment lebaran adalah moment dimana keluarga adalah sangat utama, saling bersilaturahmi dalam keluarga besar dan tetangga adalah makna yang terkandung di saat perayaan hari raya namun kali ini hal tersebut memberikan warna tersendiri.

Wabah covid-19 banyak keterbatasan yang dilakukan untuk bisa berkumpul keluarga apalagi bagi masyarakat yang terdapat anggota keluarga yang jauh sebab larangan mudik diberlakukan.

Ahmad Rifai ketua DPRD Pulang Pisau menyebut Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah wajib dimaknai dengan kesabaran dimana yang paling utama adalah mematuhi protokol kesehatan dan tidak menjadikan pandemi menghalangi rasa saling bersama dalam merayakan Idul Fitri.

Menurut Ahmad Rifai tidak perlu menyikapi berlebih pada hari ini namun yang harus dilakukan cukup dengan berkumpul keluarga terdekat dan tetangga sekitar sebab mengutamakan kesehatan adalah yang paling utama.

” Tetap jaga prokes dan ikuti anjuran pemerintah demi mengurangi penyebaran virus corona,walaupun di hati rindu ingin lebaran seperti yang dulu bisa kumpul – kumpul tapi kesehatan lebih utama untuk kita, keluarga dan orang di sekeliling kita, ” ucapnya.

Jika pemerintah melarang mudik itu adalah semata demi menjaga kesehatan masyarakat agar tak terjadi penularan covid-19 lebih meluas namun dapat dimanfaatkan dengan cara menggunakan media internet.

Justru kata Rifai yang penting adalah hati saling berucap Minal Aidin Wal Faidzin apapun sarana dan medianya.

Rifai berharap agar pandemi ini segera berlalu dan aktifitas masyarakat kembali pulih serta ekonomi bergerak maju untuk terus meningkatkan produktifitas masyarakat menuju pemulihan ekonomi nasional. ( sr/red )

#Dilarang Copy Paste Karya Wartawan, gunakan informasi ini sebagai referensi menulis anda. Selamat Berkarya#

Komentar

SK News Update