oleh

Pemuda Millenial Tangkap Peluang Pengembangan Food Estate

SK NEWS, PULANG PISAU – H. Nuril Hakim sebagai wakil rakyat dari fraksi Golkar mengungkapkan bahwa pemuda merupakan aset pembangunan yang harus terus mengasah ilmu dan kemampuan mengabdi kepada daerah, bangsa dan negara.

Terlepas dari displin ilmu yang dimiliki putra daerah Pulang Pisau hendaknya memacu semangat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan tidak mengandalkan menjadi Pegawai Negeri Sipil mengingat Pulang Pisau adalah daerah yang sedang berkembang dan memerlukan tangan – tangan terampil di segala bidang.

Ketahanan Pangan Nasional atau lebih dikenal Food Estate merupakan isu strategis untuk berkembangnya suatu daerah dan hal tersebut sangat memungkinkan putra daerah mengambil peran strategis atas daerahnya yang menjadi sorotan nasional.

“ Banyak putra daerah yang telah dan akan lulus sarjana sehingga alangkah baiknya tidak hanya memikirkan bagaimana menjadi pegawai negeri Sipil, namun peluang food estate adalah peluang putra daerah dalam mengambangkan disiplin ilmu yang di tempuh dibangku kuliah,” sebut Nuril kepada SK News.

Menurut Nuril Pulang Pisau sejak dimekarkan dari Kapuas terus mendapatkan angka keberuntungan mulai dari alokasi anggaran yang cukup untuk mewujudkan pembangunan dasar, kemudian Pelabuhan antar Pulau di bahaur serta pengembangan dermaga di sejumlah lokasi, hal tersebut menunjukkan bahwa Pulang Pisau merupakan daerah strategis yang layak diperhitungkan.

Food Estate yang telah dicanangkan presiden juga membawa berkah tersendiri yakni terbangunkan sistem pertanian modern, perbaikan insfrastruktur serta fasilitas lainnya sebagai penunjang suksesnya food estate.

Inilah peluang yang menurut Nuril harus di tangkap dan di terjemaah oleh para pemuda millennial untuk membuat terobosan maksimalkan hasil panen agar tidak di borong tengkulak dengan cara melakukan produksi pengemasan serta marketing yang cermat dan kesempatan tersebutlah yang ditunggu pemerintah. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update