Pemkab Ikuti Rapat DPRD Bahas Anggaran Perubahan

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Menjelang rapat paripurna Persetujuan Bersama Terhadap Raperda APBD Perubahan 2021. DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menggelar rapat gabungan bersama pihak eksekutif secara maraton selama 4 hari berturut-turut yang dimulai sejak 13 hingga 16 hari ini Kamis (16/2021) di kantor DPRD setempat.

Dalam rapat gabungan tersebut, masing-masing OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau dihadirkan untuk membahas anggaran perubahan tahun 2021, termasuk silva anggaran di masing-masing OPD.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau H Ahmad Jayadikarta mengatakan, rata-rata anggaran OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau memiliki saldo nol. Artinya anggaran telah terserap dengan baik selama tahun 2021 ini.

“Hanya ada beberapa pergeseran anggaran yang tidak bisa dilaksanakan, atau terjadi kesalahan input sehingga anggaran dialihkan untuk kegiatan lain yang anggarannya masih kurang atau kegiatan lain yang lebih prioritas,” ujar Jayadi sapaan akrab legislator senior di DPRD Pulang Pisau kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya, Komisi I, II dan III di DPRD Pulang Pisau pada rapat gabungan tersebut, kata Jayadi, telah memberikan beberapa masukan dan catatan penting kepada masing-masing OPD terkait penggunaan anggaran TA 2021.

Diantara catatan penting itu, tambahnya, agar pihak eksekutif dalam hal ini OPD dilingkungan Pemkab Pulang Pisau lebih tepat menggunakan anggaran untuk kepentingan masyarakat secara umum, hindari kegiatan yang bersifat tidak efektif sehingga terjadi pemborosan anggaran.

“Rapat gabungan tadi berlangsung komunikatif dan koordinatif serta lancar sampai acara selesai. Insyaallah besok persetujuan bersama ini akan di paripurnakan,” tutup Jayadi. ( mn/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!