oleh

Ketua DPRD Harapkan Kebersamaan Masyarakat Perangi Pandemi Covid-19

SK News, PULANG PISAU – Pandemi covid-19 membatasi semua aktivitas masyarakat baik dalam urusan kecil hingga skala pembatasan ekonomi kecil menengah sehingga masyarakat harus memutar otak guna terus bertahan ditengah terpaan ujian dimasa pandemic covid-19.

Ketua DPRD Pulang Pisau, Ahmad Rifai yang juga ketua DPRD Pulang Pisau kader golkar tersebut menilai bahwa masyarakat yang saat ini ber profesi untuk menggeluti bidang usaha kecil tak sedikit yang gagal akibat pandemic covid-19.

Tingginya angka pemutusan hubungan kerja dan lainnya akibat usaha yang sulit maka masyarakat dituntut untuk memutar otak menciptakan usaha baru yang disesuaikan dengan masa pandemic covid-19 seperti contoh menciptakan usaha baru disekitar rumah.

Rifai mencontohkan bahwa kehadiran food estate sedikit banyak adalah peluang baru bagi masyarakat perantauan yang kini sedang tidak lagi bekerja diluar daerah akibat pandemic covid-19 namun setidaknya Kembali menggairahkan system pertanian di desa akan menjadikan lahan baru bahwa bisa dimulai untuk menuju pemulihan ekonomi masyarakat.

“ Saya banyak menerima keluhan dari masyarakat yang tidak lagi bisa bekerja diluar daerah akibat pandemic covid-19 namun mereka sebenarnya mempunyai lahan di kampugnya dan say akita hadirnya food estate sedikit banyak mempunyai harapan baru untuk dikembangkan system perekonomian di desa,” kata Rifai.

Rifai berharap masyarakat tidak patah semangat agar dalam memulai pekerjaan baru memberikan keberhasilan tersendiri sebab hanya dengan mencoba dan terus mencoba dengan sungguh – sungguh maka semua pekerjaan itu akan menghasilkan harapan yang baik dan berhasil. ( dt/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update