oleh

Nuril Khakim : ” Maknai Kemerdekaan RI dengan terus Ber-Inovasi Pasca pandemi “

SK NEWS, PULANG PISAU – Gaung Kemerdekaan RI ke 76 masih sangat terasa di masyarakat kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, dari sekian banyak suara perjuangan satu diantaranya adalah merdeka ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda Negeri Indonesia harus disikapi dengan perjuangan mencegah penyebaran virus di masyarakat.

Anggota DPRD Pulang Pisau, H. Nuril Khakim menyebut bahwa makna kemerdekaan RI ke 76 sangatlah berbeda dari tahun – tahun sebelumnya sebagaimana Pandemi 2 tahun terakhir ini menjadi wabah terberat dihadapi anak bangsa.

Korban berjatuhan akibat virus corona tersebut sehingga pemerintah mengambil kebijakan yang menyesuaikan dengan kondisi dilapangan mulai dari penerapan PPKM, kampanye penerapan Protokol Kesehatan, menjaga jarak, Pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan mengurangi aktifitas keluar rumah jika tidak mendesak.

“ Saya kira wabah COVID-19 ini sangat membuat masyarakat terpuruk bukan dalam hal ekonomi saja namun juga dalam aktivitas semua dalam lini kehidupan namun yang jelas HUT RI ke 76 harus dimaknai bahwa setiap cobaan pasti aka nada akhirnya dan yang jelas masyarakat harus sabra serta mentaati peraturan pemerintah pasca pengendalian penyebaran covid-19 ini,” kata Nuril.

Yang penting menurut Nuril adalah terus melakukan inovasi untuk mendapatkan peluang dalam penghidupan, tidak menyerah dan terus berkarya disaat kondisi saat ini sebab pemerintah juga terus berupaya memberikan perlindungan dan solusi dengan memberlakukan berbagai kebijakan pro-rakyat.

Perlu di ketahui, Kata Nuril bahwa pandemic ini membuat pola – pola kehidupan dan kebiasaan baru dan dari beberapa aspirasi yang diterima adalah masyarakat sudah mulai terbiasa dalam mematuhi peraturan pemerintah namun di sisi lain masyarakat sudah memulai membiasakan diri dengan kondisi yang ada untuk melakukan aktifitas.

“ Kami Bersama rekan – rekan dalam kondisi ini jika turun ke lapangan selalu berbicara tentang apa yang dilakukan masyarakat ditengah pandemic, mereka selalu menjawab yang kita ikuti anjuran pemerintah namun pekerjaan kami tetap berjalan walau sangat terasa berbeda dari sebelum pandemic,” kata Nuril mengutif aspirasi dimasyarakat.

Anggota DPRD asal daerah pemilihan Maliku Pandih Batu dari partai Golkar ini berharap kehidupan pasca pandemic ini hendaknya dijadikan bahan renungan dalam segala hal, terus melakukan kegiatan positif disamping harus menjaga diri dari penularan virusu sebab saat ini angka terkonfirmasi positif masih sangat tinggi dan virus tidak mengenal lokasi penyebarannya yang penting kata Nuril adalah waspada dan menjaga diri. ( aditya / red )

Komentar

SK News Update