Ngobrolnya dengan Petani Langsung Saja, tentang Kehidupan mereka

Sentot siswanto, anggota DPRD Pulang Pisau saat berada dilapangan menyerap dan mengetahui langsung dari dekat suara masyarakat petani. Foto : Gerryawan SKNews

SKNews, PULANG PISAU – Bagi seorang anggota dewan berada dilapangan adalah kepuasan tersendiri, bisa tau lebih banyak dari hampir seluruh sisi kehidupan serta peluang mereka untuk mengelola lahan petani tersebut.

Jika langsung diceritakan oleh petani itu sendiri adalah hal yang menjadi bagian terpenting dari menyerap aspirasi langsung suara dari kalangan bawah.

Adalah sentot Siswanto, politikus PKB ini tidak sebatas turun ke masyarakat didaerah pemilihannya namun dirinya turun dimana saja yang terpenting adalah dirinya tau sisi kehidupan masyarakat disemua profesi dan bidang pekerjaan masyarakat.

” Saya ini bila turun ke masyarakat tidak hanya ke daerah pemilihan namun saya akan turun dimana saja ketemu masyarakat dengan segala sisi kehidupan mereka, saya pikir ini adalah kepuasan saya untuk mengetahui potensi apa sih yang ada di wilayah tersebut, ” Ucapnya.

Politisi muda ini menganggap bahwa ketemu masyarakat adalah inspirasi untuk menyuarakan kehidupan masyarakat dari berbagai sisi kehidupan mereka, salah satunya adalah seperti saat ini yang kebetulan ada diwilayah Kahayan Hilir dan berada ditengah masyarakat petani diwilayah tersebut.

Menurutnya jangan kita mengkotak-kotakkan daerah pemilihan, ” Kita ini jika sudah terjun politik itu jangan memikirkan yang harus turunnya di daerah pemilihan, akan tetapi turun dimana saja itu sama saja namun yang jelas memang kita berasal dari daerah pemilihan yang kita juga melakukan komunikasi yang intensif dengan masyarakat didapil kita dan bukan berarti hanya turun di dapil kita saja, ” Sebutnya.

Politisi muda ini berusaha menjadi bagian dari pemeran politik yang membaur dengan masyarakat di daerah pemilihan secara umum karena dari bicara serta mengetahui langsung kondisi masyarakat dimana saja itu ya aspirasi.

Pemilu itu soal pilihan masyarakat tapi sebenarnya politik itu harus dipilahkan, sebab pandangan tiap orang akan berbeda, seorang politik itu wajib memberikan inspirasi buat semua orang dan kita juga membutuhkan semua orang untuk menjadi bagian dari upaya menyerap aspirasi mereka untuk dibawa di gedung wakil rakyat. *.*

Respon (50)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!