Menikmati Sekolah dengan Belajar diluar Ruangan, Aula Kami adalah Alam Terbuka

  • Bagikan
Yolanda ssalah seorang murid SMA Negeri 1 Kahayan Tengah yang menikmati belajar sekolah diluar ruangan, Foto : Aditya.

SKNews, Kahayan Tengah – Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Kahayan Tengah, Debora Yolanda Enas mengaku sangat menikmati sistem pembelajaran disekolah dengan penerapan belajar diluar ruangan, sistem ini merurutnya membuat siswa tak jenuh dan sangat mudah menyerap pelajaran.

Yolanda meyakini sekolah SMA Negeri 1 adalah sekolah yang sangat berbeda dari sekolah lain sehingga diharapkan sistem ini akan membuat kualitas siswa menjadi siswa teladan dengan pembelajaran yang ber-variatif.

“ Saya sangat senang sekolah disini, kami sering melakukan proses belajar yang variatif dan ini menurut saya akan dapat memberikan kemudahan siswa dalam menyerap ilmu, sekolah ini saya yakin akan beda dengan sekolah lain dimana cara penyampaian materi pelajaran sangat bisa kami nikmati dengan baik,” ucap Yolanda.

Alam menurutnya sudah menyatu dari kehidupan para siswa sehingga dengan belajar di alam terbuka maka siswa akan lebih mengenal lingkungan dan salah satunya adalah penerapan sistem belajar diluar ruangan.

SMA Negeri 1 Kahayan Tengah data informasi dari salah seorang guru siswa juga menhyampaikan bahwa belajar diluar ruang sudah menjadi kebiasaan sekolah tersebut sebab pada dasarnya siswa akan lebih suka dialam terbuka dan salah satunya adalah menerapkan pelajaran dilaur ruang.

Yolanda juga menyampaikan bahwa belajar diluar ruangan adalah salah satu proses belajar di aula, dan dialam terbuka inilah aula dirinya untuk proses menimba ilmu. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!