Roh Model Inovasi Kemajuan Pawisata

SKNEWS, TAHAWA – Iniilah salah satu bentuk inovasi yang dilakukan dinas kebudayaan dan pariwisata kabupaten Pulang Pisau, dengan mengelar kegiatan pelatihan dimaksudkan dalam rangka meningkatkan SDM pokdarwis.

Hari ini pokdarwis akan dibeklali dengan penguasan kemampuan mengelola desinasi wisata lokal, diharapkan peserta akan mempunyai kapasitas dan kapabilitas sendiri untuk melkakukan inovasi atas pengembangan lokasi wisata Sahai Tambi Balu.

Seperti diungkapkan kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata bahwa kegiatan ini dilaksanakan tidak saja merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah (inovasi) tetapi juga menjadi model yang diharapkan kedepan dapat diimplementasikan sebagai kegiatan peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM untuk POKDARWIS dalam tatakelola kepariwisataan di seluruh Kabupayen Pulang Pisau.

” Ini adalah upaya kami untuk pengembangan pariwisata daerah dan akan terus kita kembangkan kedepan di seluruh kecamatan, dengan demikian sektor ini akan lebih menggiat lagi, ‘ kata Bakhzar.

Sementara itu kesiapan yang dilakukan jelang pelatihan adalah melakukan koordinasi dengan pokdarwis masukan apa yang akan digagas untuk lebih meningkatkan destinasi wisata yang ada sehingga pemerintah bisa menyesuaikan dengan karakter masing – masing destinasi untuk dikemas ke publik.

Kabid pariwisata dinas tersebut, Gotat menerangkan bahwa pokdarwis sangat antusias menyambut pelatihan yang akan digelar Rabu sampai Kamis, ( 16 – 17 / Maret 2022 ) tepat dilokasi wisata merreka, persiapan terpantau baik mulai dari penyiapan insfrastruktur hingga betang sebagai tempat pelatihan.

” Semoga ini adalah awal semnagat kami semua untuk melaksanakan pengembangan destinasi baru di desa Tahawa Kahayan Tengah, dengan semangat mereka saya melihat ini adalah langkah kelompok yang antusias menyambut untuk lebih mandiri mengelola sarana wisata yajg ada semoga sukses, ” Ucap Gotat. *.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!