Mencintai Lokasi Wisata di Daerah Sendiri

  • Bagikan
Aktifitas di lokasi wisata sahai tambi Balu desa Tahawa Pulang Pisau. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, Kahayan Tengah – Lokasi wisata daerah hingga kini masih belum memberika daya tarik khusus bagi masyarakat setempat, pusat perbelanjaan masih mendominasi tujuan kegiatan saat hari libur, terlihat lokasi wisata di sejumlah daerah seperti Sahai Tambi Balu ( stb ) desa Tahawa minim pengunjung namun hanya ramai dijadikan lokasi tujuan khusus.

Kondisi ini juga sangat disadari pengelola wisata Sahai Tambi Balu bahwa lokasi wisata yang dikelolanya akhirn – akhir ini banyak dikunjungi para pecinta alam, peneltihan, fotografer hingga wisata khusus bagi para lembaga asing.

Tugas, slah atu pengelola wisata STB mengatakan bahwa saat ini banyak program masuk baik dari LSM yang melakukan konservasi, BKSDM pelepas liaran Hewan dilindungi hingga pengembangan wisata oleh kementerian lingkungan hidup.

Menurutnya bahwa lokasi wisata buatan yang dikelola sangat menarik perhatian para peneliti dan spot foto serta pecinta hutan wisata sebab dilokasi stb kaya akan potensi sumber daya alam, ragam hewan dan tumbuhan obat-obatan serta hewan langka lainnta.

Tugas berharap bahwa masyarakat umum yang mengunjungi lokasi wisata stb dapat menjaga semua sarana prasaran, hewan dan tumbuhan serta melakukan upaya wujudkan wisata ramah lingkungan.

” Kalau disini hewan dan hutan semua masuk target kami dalam melindungi hutan desa ini, jadi siapapun yang datang ilahkan saja tapi wajib jaga lingkungan sekitar agar tak menggangu habitat yang ada dihutan desa wisata ini, apalagi lokasi ini sangat sering digunakan para peneliti baik dalam dan luar negeri,” ucap Tugas. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!