Kesepakatan KUA-PPAS dan Pengantar Raperda Nota Keuangan APBD 2022

  • Bagikan

SK NEWS, PULANG PISAU– Rapat Paripurna ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, berlangsung, Kamis (10/11/2021) di ruang rapat paripurna DPRD kabupaten setempat.

Rapat dengan agenda penandatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS dan Pengantar Raperda Nota Keuangan APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun Anggaran (TA) 2022, yang disampaikan langsung dalam pidato Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang.

Sebelum rapat paripurna dewan dimulai, maka disampaikan risalah resmi rapat paripurna tersebut dengan susunan atau urutan racara oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Pulang Pisau, Hendra SH MH.

“Susunan acara pada rapat paripurna ini dimulai dengan pembukaan, pembacaan naskah rancangan keputusan nota kesepakatan KUA-PPAS TA 2022, penandatangan naskah keputusan nota kesepakatan KUA-PPAS TA 2022, mendengarkan pidato Bupati Pulang Pisau tentang Raperda nota Keuangan APBD Kabupaten Pulang Pisau TA 2022, dan terakhir penutup,” kata Hendra kepada awak media.

Sementara pada poin pidato Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyampaikan, bahwa berkenaan dengan penandatangan nota kesepakatan antara Pemkab Pulang Pisau dengan DPRD setempat tentang kebijakan umum APBD prioritas dan plafon anggaran sementara tahun 2022 yang merupakan suatu prodak dokumen pembangunan daerah sebagai hasil pembahasan bersama dan sekaligus wujud nyata dari kemitraan yang harmonis antara DPRD bersama Pemkab Pulang Pisau.

Dimana, lanjutnya, dokumen perencanaan yang telah disusun dan diajukan telah diterima dan disepakati serta disetujui untuk ditetapkan dalam bentuk nota kesepakatan dimaksud tadi

“Rapat paripurna antara eksekutif bersama legislatif ini telah disepakati, disetujui dan ditetapkan menjadi kebijakan umum. Berdasarkan hal itu, Artinya, Pemerintah Daerah akan menerbitkan pedoman penyusunan perencaan kerja dan anggaran kerja bagi SOPD sebagai pedoman untuk menyusun RKA anggaran tahun 2022,” katanya pada kesempatan tersebut.

“Dan hal ini juga komitmen bersama yang berisikan program kegiatan pembangunan daerah Pemkab Pulang Pisau,” ucapnya pada poin pidato Bupati Pulang Pisau.

Disela rapat paripurna, pihaknya mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2021. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya, dan di era ini semoga kita dapat menjadi Pahlawan bagi yang membutuhkan, khusunya pahlawan bagi masyarakat Kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini,” tutupnya. ad/red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!